Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Perebutan Posisi Antar Saudara
26 Mei 2012
Perebutan Posisi Antar Saudara
 
 

Pertandingan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) SGS PLN Jawa Barat 2012 yang terjadi Jumat (25/5) ini mempertemukan beberapa pasangan PB Djarum dalam satu lapangan. Hal ini tentu memberikan nuansa berbeda dalam pertandingan.

Pada sektor ganda taruna campuran, dua pasangan Djarum berlaga memperebutkan tempat di semi final. Pasangan Tedi Supriadi/Della Agustia Surya bertemu dengan Ricky Alverino Sidharta/Febriani Endar Kusumawati. Game pertama berlangsung cukup sengit. Kedua pasangan tersebut sama-sama mencoba memberikan tekanan pada lawannya. Namun Ricky/Febriani berhasil unggul dengan 21-18. Pada game kedua, Tedi/Della mengundurkan diri karena cedera pada Della.



Pasangan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani juga bertemu rekan satu klubnya, Arsya Isnanu Ardi Putra/Rosyita Eka Putri Sari. Edi/Melati yang juga menjadi unggulan pertama ini akhirnya memenangkan pertandingan dengan 21-17 dan 21-11.

Jika Ricky/Febriani dan Edi/Melati mampu melewati babak semi final dengan kemenangan, keduanya akan bertemu di babak final untuk merebut podium utama.

Pada babak 16 besar, ganda dewasa putra mempertemukan Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan dan Fernando Kurniawan/Yonathan Suryatama Dasuki. Meski menjadi pemain unggulan ketiga, Didit/Praveen harus mengakui permainan rekannya tersebut. Game kemudian dimenangkan oleh FernandoFernando/Yonathan, 22-20, dan 23-21.

Usai memenangkan pertandingan atas rekannya sendiri, Fernando/Yonathan kembali “terjebak perang saudara”. Di babak perempat final ini mempertemukan mereka dengan yuniornya Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama.

“Lebih tegang ketemu sesama atlet Djarum. Kalau buat saya tekanannya lebih terasa, kekuatan kita benar-benar diuji, karena kita digembleng sama-sama,” kata Edi Subaktiar ditemui di GOR KONI, Bandung.



Kemenangan pada akhirnya direbut oleh Edi/Arya dengan perolehan angka 24-22, dan 21-14 dalam waktu tepat tiga puluh menit. Pada babak semi final, Edi/Arya akan menjajal permainan seniornya di PB Djarum, Rian Sukmawan/Rendra Wijaya. Sementara itu satu tempat di semi final lainnya diisi oleh pemain PB Djarum, Dandi Prabudita/Wifqi Windarto. (NM)