Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Reksy Berjuang Sendiri
26 Mei 2012
Reksy Berjuang Sendiri
 
 

Memasuki semi final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) SGS PLN Jawa Barat 2012, tunggal taruna putra sisakan satu wakilnya. Reksy Aureza Megananda dipastikan berjuang sendiri setelah rekannya Ryan Fajar Satrio kandas di perempat final.

Reksy menghadapi Agi Hariawan Suyitno, pemain PB Surya Baja, untuk memperebutkan posisi di semi final. Menjajal kebolehan unggulan keenam turnamen, Reksy mengerahkan kemampuannya dengan rubber game. Game pertama direbut lebih dulu oleh Reksy dengan 21-17.

Pada game kedua Reksy sempat memimpin dengan 9-6, lalu dengan keunggulan tipis 11-10. Di luar dugaan Reksy, Agi memberikan tekanan justru ketika memasuki angka kritis. Agi kemudian mengungguli Reksy dengan 19-18. Perolehan angka berikutnya disambar Agi setelah reli panjang yang berakhir pada smash keras Reksy yang membentur net. Game kemudian berakhir ketika pengembalian servis yang dilakukan Reksy melebar keluar lapangan.

Meski Agi memenangkan game kedua dengan 21-18, Agi terlihat cukup kerepotan meladeni permainan Reksy. Beberapa kali Agi jatuh bangun menghadapi bola-bola yang diberikan Reksy. Reksy pun kemudian menyempurnakan kemenangannya dengan perolehan angka 21-11 di game penentu.

“Saya akan bermain maksimal dan sebaik mungkin,” kata Reksy.

Di babak semifinal, Reksy akan bertemu pemain dari PB Guna Dharma, Ikhsan Adam Wirawan. Sebelumnya, Ikhsan Adam menang dari Feby Ardiansyah (PB Mutiara) dengan rubber game 21-23, 21-16 dan 21-17.

Di sisi lain Ryan Fajar Satrio terhenti setelah berhadapan dengan pemain PB Guna Dharma, Setyaldi Putra Wibowo. Ryan kalah setelah memainkan tiga game dengan angka 19-21, 21-10 dan 8-21. (NM)