Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ke London Karena Salah Beli Tiket
03 Agustus 2020
Ke London Karena Salah Beli Tiket
 
 

Meliput kegiatan olah raga bulu tangkis ke mancanegara menjadi mimpi setiap insan pewarta. Apalagi jika meliput ke kejuaraan bergengsi macam All England. Impian pergi meliput ke kejuaraan tertua di dunia rupanya juga menjadi harapannya Nafielah, wartawan PBSI.

Turnamen All England itu jadi salah satu kejuaraan yang pengen aku liput. Jadi pas pertama kali diminta untuk megang liputan Pelatnas, timnas, aku tuh udah ngebayangin. Aduh dapat ga ya liputan All England, karena aku pengen banget” ujarnya.

Meski belum pernah ke Inggris, Nafielah sangat menyukai kota London. Itulah kenapa ia sangat senang mendapat kabar, jika ia harus berangkat menuju negara yang berkedaulatan kerajaan tersebut. Sebelum menjalankan tugas ia sudah tahu jika mimpi melihat lonceng besar di London sepertinya tidak akan terwujud. Ini tidak lain karena All England tidak lagi dilangsungkan di London, melainkan di Birmingham. Tetapi siapa yang pernah tahu nasib dimasa depan. Nafielah yang harus ke Birmingham, justru mendarat mulus di kota London. Selidik punya selidik, rupanya tim yang membelikan tiket perjalanan salah memesan kota tujuan.

“Harusnya dari Jakarta ke Birmingham. Nah itu aku dibeliin dari Jakarta ke London. Jadi dari London baru naik kereta ke Birmingham. Itu kaya rejeki, kalo ga salah beli tiket, ga mungkin aku bisa ke London,” tuturnya.

Jika dirunut kebelakang, berangkatnya Nafielah ke Inggris tepat satu tahun setelah ia mengikuti kegiatan menyambut kedatangan juara All England.

“Pertama kali ikutan acara penyambutan All England, tahun berikutnya aku dapat ngeliput. Seneng banget, ga nyangka. Apalagi sebagai orang yang suka bulu tangkis,” pungkasnya. (AR)