Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Tontowi Ahmad Resmi Gantung Raket
18 Mei 2020
Tontowi Ahmad Resmi Gantung Raket
 
 

Kabar mengejutkan datang dari peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad. Pagi tadi, Senin (18/5), lewat akun Instagram pribadinya @tontowiahmad_, pria yang akrab disapa Owi itu mengunggah foto ketika berada di lapangan bulu tangkis sambil memegang raket dan menulis caption ucapan selamat tinggal pada bulu tangkis.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan,” tulisnya.

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tapi apa pun yang terjadi saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bulutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon #thanksforallthesupport,” sambung Owi.

Owi sendiri mencapai puncak prestasinya kala menjajaki podium tertinggi Olimpiade Rio 2016 bersama Liliyana Natsir. Tak hanya itu, Owi dan Liliyana patut dianggap sebagai ganda campuran terbaik sepanjang sejarah Indonesia karena sukses hattrick gelar All England pada periode 2012-2014 serta gelar-gelar prestisius lainnya. (ah)