Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bermain Sabar, Dinar Sukses Kalahkan Millicent
28 Juni 2012
Bermain Sabar, Dinar Sukses Kalahkan Millicent
 
 

Atlet tunggal putri PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine lolos ke babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Semarang 2012 usai mengalahkan srikandi yang dimiliki Pelatnas, Millicent Wiranto. Bahkan Dinar yang baru tahun ini turun di nomor dewasa, berhasil mengalahkan Millicent dalam dua game langsung.

Di game pertama Dinar unggul tipis 21-19. Di game kedua, ia sempat tertinggal jauh 2-9. Dinar masih terus tertinggal hingga kedudukan 19-20 sebelum akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan ini dengan 22-20.

"Di awal game kedua, kaki saya tiba-tiba agak berat. Tetapi kemudian saya mencoba untuk main lebih sabar, meladeni permainan dia, dia juga jadinya banyak mati sendiri," ujar Dinar.

Dinar mengakui dirinya memang sempat kalah melawan Millicent kala mereka masih bertarung di remaja. Tetapi, kekalahan itu tak lantas membuatnya gentar.

Dinar memang kerap menghadirkan kejutan di laga Djarum Sirnas dalam beberapa seri terakhir. Saat Djarum Sirnas Jakarta bulan Mei lalu, Dinar sukses menyingkirkan salah satu atlet andalan Pelatnas, Maziyyah Nadhir, meski kemudian harus kandas di babak perempat final.

Di babak perebutan tiket ke perempat final berikutnya, Dinar akan ditantang oleh unggulan ke-8 asal PB Surya Baja, Silvynna Kurniawan yang menang 21-16 dan 21-13 atas Dian Fitriani dari Pusdiklat Jaya Raya.

"Kalau saya ingin menang kuncinya saya harus main mati-matian, dan harus lebih cerdik, serta meningkatkan tempo permainan" papar Dinar yang pernah kalah dari Silvynna di tahun 2010 silam.

Ia pun lolos ke 16 besar lengkap bersama rekan-rekan lainnya dari PB Djarum. Unggulan dua, Febby Angguni masih terlampau tangguh untuk Anik Marila dari PB Tristar, ia menang dengan 21-13 dan 21-11. Ia akan menantang Elisabeth Purwaningtyas dari Pelatnas yang mengalahkan Rusydina Antardayu Roidigin dari PB Tangkas Specs dengan skor unik 16-21, 21-16, 21-16.



Sedangkan Ana Rovita juga berhasil mengalahkan tunggal Pelatnas lainnya, Renna Suwarno dengan 21-15 dan 21-14. Ia kemudian akan menantang Pia Zebadiah Bernadet. Sedang Rosaria Yusfin mengantongi kemenangan atas Mega Cahya Purnamasari dari Pusdiklat Jaya Raya dengan 21-12 dan 21-9, untuk kemudian menghadapi unggulan ke=5 asal Pelatnas, Maziyyah Nadhir. (IR)