Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ganda Putra PB Djarum Serbu Singapura
26 Juli 2011
Ganda Putra PB Djarum Serbu Singapura
 
 

Pemain-pemain muda ganda putra PB Djarum menyerbu Singapura. Mereka akan bertarung di arena Singapore Internasional Series 2011 mulai Rabu (27/07) mendatang. Semua pemain yang diturunkan oleh PB Djarum merupakan ganda terbaik pada kelas taruna. Kekuatan bertambah dengan diturunkannya pemain PB Djarum yang kini menghuni Pelatnas Cipayung.

Dalam undian, seluruh pasangan asal Indonesia tersebar merata. Pasangan yang pernah merajai kelas taruna pada Sirkuit Nasional (Sirnas), Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita dihargai sebagai unggulan keenam. Pasangan yang menduduki peringkat 123 dunia ini berada pada undian bawah bersama dengan unggulan kedua asal Singapura Chen Yong Zhao Ashton/Wong Zi Liang Derek. Harapan untuk masuk ke babak perempat final terbuka lebar. Babak pertama, langganan juara sirnas ganda taruna putra ini hanya akan menghadapi pasangan yang lolos kualifikasi. Jika mampu mengatasi lawan-lawannya di babak awal, kemungkinan besar mereka akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya yang membawa bendera pelatnas, Berry Angriawan/Rahmat Adianto, itupun jika Berry/Rahmat bisa lepas dari hadangan pasangan India Sanyal Jishnu/Attri Manu yang menempati unggulan ketiga.

Arya/EdiUndian kurang menguntungkan pasangan Edi Subaktiar/Arya Maulana. Di babak pertama mereka langsung bertemu unggulan kelima, Yeoh Kay Bin/Krishnan Yongendran, asal Malaysia. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya. Secara pringkat, saat ini pasangan Malaysia berada pada urutan 118 dunia. Tetapi bukan berarti pasangan Indonesia ini tidak bisa memberikan perlawanan. Pengalaman menjadi juara pada turnamen sekelas sirnas akan menjadi senjata untuk mendobrak kekuatan pasangan Malaysia.

Di paruh undian atas bertengger dua ganda taruna putra PB Djarum. Kekuatan bertambah dengan ikutnya Muhammad Ulinuha yang berpasangan dengan Ricky Karanda mewakili pelatnas. Kevin Sanjaya/Lukhi Apri Nugroho berada dekat dengan pemimpin unggulan ganda putra, Liu Yi/Yeo Zhao Jiang Terry asal tuan rumah. Tetapi jika ingin menjamu pasangan yang menduduki peringkat 50 dunia ini di babak kedua, Juara Sirnas Jakarta 2011 ini harus bisa meredam permainan pasangan dari Philipina Peter Gabriel Magnaye/Philip Joper Escueta terlebih dahulu pada babak pertama.

Juara ganda taruna putra candra wijaya men's double championship 2011, Felix Kinalsal/Rizky Susanto di babak pertama akan menghadapi pasangan yang lolos dari kualifikasi. Calon yang akan dihadapi Felix/Rizky salah satunya adalah Andrei Adistia/Christoper Rusdianto yang mengusung nama pelatnas. Masih pada grup pool yang sama Muhammad Ulinuha/Ricky Karanda akan menghadapi salah satu kekuatan tuan rumah Ong Soon Lee Gerald/Ngo Yi Chye. Meski baru pertama kali bertemu, semestinya pasangan Indonesia bisa melumat pasangan Singapura ini, karena jika diliat dari peringkat pasangan Indonesia jauh berada diatas pasangan Singapura. Muhammad Ulinuha/Ricky Karanda saat ini berada pada urutan 220 dunia, sementara pasangan Singapura berada pada 416 dunia.

PB Djarum masih memiliki satu pasangan ganda putra lagi, yakni Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan. Tetapi sayangnya pasangan ini harus merangkak dari babak kualifikasi terlebih dahulu jika ingin bermain pada babak utama. (AR)