Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Chintia/Della Susul 3 Rekannya ke Babak Dua
26 Juni 2012
Chintia/Della Susul 3 Rekannya ke Babak Dua
 
 

Chintia Rhizta Andreti/Della Augustya Surya sukses menyusul ketiga rekannya menuju babak kedua yang akan berlangsung Selasa (26/6). Ketiga rekannya, Dara Ayu Setiawati/Ravenska Cintya Adifta, Febriani Endar Kusumawati/Uswatun Khasanah, dan Ristya Ayu Nugraheny/Tresna Novelia Citra Resmi sendiri telah aman di babak dua setelah mendapatkan bye.

Ketiga atlet tersebut juga masuk dalam daftar unggulan turnamen kali ini. Dara/Ravenska menjadi unggulan keenam. Sedangkan Ristya/Tresna dan Febriani/Uswatun, berturut-turut menduduki posisi ketujuh dan delapan.

Chintia/Della melaju usai kalahkan pasangan asal Jaya Raya Suryanaga dan Mutiara Bandung, Ila Alvianitasari Putri Purnama/Ima Mutiah Khairunnisa, melalui rubber game.

Di game pertama, Chintia/Della sempat tertinggal dengan 18-21. Namun akhirnya dua game berikutnya berhasil direbut pasangan PB Djarum tersebut. Ila/Ima harus mengakui keuletan Chintia/Della dalam melakukan penempatan shuttlecock. Kemenangan Chintia/Della diperoleh dengan skor akhir 18-21, 21-17 dan 21-15.

Bermain dalam dua partai Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2012 di hari yang sama, tak membuat semangat Chintia Rhizta Andreti/Della Augustya Surya kendor. Dua puluh menit sebelumnya, di sektor ganda remaja campuran Chintia berpasangan dengan Danang Dwi Septiadi berhasil merebut kemenangannya. Sedangkan Della berhasil mengalahkan Ryan Sauqi/Jovita Evania Chandra, Mutiara Bandung, bersama rekannya Tedi Supriadi.

“Ya harus kuat walaupun dua pertandingan berturut-turut,” kata Chintia di sela-sela pertandingannya di GOR Jati Diri Semarang.

Di babak kedua, Chintia/Della akan menghadapi duo kombinasi Pelatprov DKI dan Citra Raya Unesa, Dina Khoirunnisa/Tays Rona Legeayem. (NM)