Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Melati, Anggota Termuda Tim Jateng
07 September 2012
Melati, Anggota Termuda Tim Jateng
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Atlet spesialis ganda PB Djarum Melati Daeva Oktavianti menjadi bagian dari tim Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2012 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau. Atlet yang baru berusia 17 tahun ini mendapat keistimewaan di usianya yang masih belia untuk membela Jawa Tengah.

Tim Jawa Tengah sendiri diperkuat oleh beberapa atlet Pelatnas seperti Maria Febe Kusumastuti, Shendy Puspa Irawati, Komala Dewi, Jenna Gozali dan Gloria Emanuelle Widjaja. Dari deretan atlet yang turun, Melati didaulat untuk turut serta memperkuat Jawa Tengah dimana markas besar PB Djarum berada.

"Saya senang bisa bergabung dengan tim PON, apalagi ternyata saya yang paling muda," ujarnya.

Melati mengaku bahwa ia memang sudah diberitahukan untuk bertanding di pesta olah raga terbesar nasional itu sejak tahun lalu. Meskipun ia sebetulnya didaftarkan untuk bermain di Malaysia Youth U-19 yang digelar di Kuala Lumpur di waktu yang hampir bersamaan.

“Saya sudah diberi tahu untuk bermain PON sejak tahun lalu," lanjutnya.

Ia bersama rombongan sudah bertolak ke Pekanbaru pada Rabu (5/9) lalu. Segala persiapan sudah dilakukan dengan cukup matang. Meski sampai saat ini ia belum mengetahui akan bermain dan dipasangkan dengan siapa.

"Belum tahu akan dipasangkan dengan siapa, yang penting nanti semoga bisa memberikan hasil terbaik," pungkasnya.

Bulutangkis sendiri akan mulai dipertandingkan pada tanggal 10-19 September yang akan memperebutkan tujuh medali, yakni dari beregu putra dan putri serta lima medali di nomor perseorangan. (IR)