Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Skuad Tunggal Putri di Tegal
29 Mei 2012
Skuad Tunggal Putri di Tegal
 
 

Kejuaraan bulutangkis Sinar Mutiara Cup XX Donlop Open 2012 telah dimulai sejak Senin (28/5). Berlangsung di GOR Sinar Mutiara Tegal, turnamen ini menjadi turnamen keempat dalam bulan yang sama setelah Walikota Surabaya Cup, Jakarta Open dan Sirnas Bandung 2012. Turnamen ini juga merupakan yang ketiga secara berturut-turut dalam tiga pekan. Pada tunggal putri, PB Djarum menurunkan atlet untuk nomor tunggal pemula dan tunggal taruna putri saja, sedangkan tunggal remaja putri tidak ada yang diturunkan.



Partai tunggal pemula putri, PB Djarum menurunkan 14 atlet untuk bertanding dengan pebulutangkis dari berbagai daerah. Keempatbelas atlet tersebut adalah Tabitha Emilianikova Winarto, Vania Ariant Sukoco, Gabriela Meilani Moningka, Aldika Fanisha Gea, Putri Ayu Desiderianti, Agdevika Rochmadani Sanjaya, Khoirun Nikmah, Aisyah Nuraini, Ghaida Nurul Ghaniyu, Serena Kani, Tania Oktaviani Kusumah, Mychelle Chrystine Bandasa, Wulan Cahya Utami Suko Putri, dan Vanadia Pranasa.



Vanadia harus bertanding di babak pertama, bertemu dengan Alvia Pratiwi dari klub Muxsatek Batang. Sementara tiga belas atlet lainnya langsung lolos ke babak dua setelah mendapatkan bye.

Rintangan pertama yang akan dihadapi Tabitha, di babak kedua, terhitung tak bisa dianggap enteng. Ia akan bertemu Sarah Christin, unggulan pertama asal Pelatprov PBSI DKI Jakarta. Sementara Aisyah Nuraini akan melawan Marissa Vania, atlet  Tangkas Specs Jakarta yang menjadi unggulan kesembilan.



Di sektor tunggal taruna putri, PB Djarum menurunkan Intan Dwi Jayanti dan Arinda Sari Sinaga. Intan dan Arinda sama-sama langsung bertanding di babak dua tanpa melewati babak pertama. Arinda dijadwalkan akan bertemu Amanda Cornelia, SGS PLN Bandung. Sedangkan Intan yang juga menjadi unggulan kedua dalam turnamen akan melawan Jessica Anabel, pebulutangkis asal klub  Danau Sunter Jasa Transtirta Jakarta. (NM)