Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Fran/Pia Menangkan Perang Saudara
06 Mei 2011
Fran/Pia Menangkan Perang Saudara
 
 

Dua kakak beradik yang bermain dalam ganda campuran bertemu di lapangan karpet hijau pada babak kedua Yonex Sunrise Malaysia Open Grand Prix Gold 2011. Hanya saja keduanya berduet dengan pasangannya masing-masing. Pia Zebadiah yang berpasangan dengan Fran Kurniawan harus menghadapi sang kakak Markis Kido yang berpasangan dengan Lita Nurlita. Sang adik yang berada pada unggulan ketiga akhirnya harus tega menghentikan aksi kakaknya hanya dua game saja.

Permainan mengesankan pasangan Fran/Pia ketika menghadapi pasangan Markis Kido/Lita Nurlita di perlihatkan pada game pertama. Fran/Pia tampil dominan pada game pertama. Mereka hanya sempat sekali bisa disamakan saat angka pada 1-1. Selanjutnya finalis Yonex Sunrise India Super Series 2011 ini selalu memimpin dalam raihan angka. Pasangan Kido/Lita hanya sempat menempel dengan selisih satu angka pada 7-6. Setelah itu pasangan Fran/Pia langsung melesat jauh dengan 16-6. Tiga angka berurutan yang didapat Kido/Lita tak mampu mengejar Fran/Pia yang kembali bisa menambah dua angka dengan 18-9. Fran/Pia langsung menutup game pertama dan hanya memberikan tambahan satu angka saja bagi Kido/Lita dengan 21-10.

Jika pada game pertama Kido/Lita seperti kehabisan darah, maka pada game kedua mulai bangkit. Fran/Pia tak bisa dengan leluasa meggempur seperti halnya pada game pertama. Meski demikian Fran/Pia masih selalu memimpin dalam perolehan angka dengan 11-9 sampai jeda game kedua. Keunggulan Fran/Pia tidak berlangsung lama. Satu persatu pasangan Kido/Lita bisa menyusul dan menyamakan kedudukan pada poin kritis 19-19. Angka kembar yang diciptakan kedua pasangan tak hanya sampai disitu. Keduanya secara bergantian saling menyamakan kedudukan sampai 23-23. Fran/Pia Segera menutup game kedua dengan kemenangan. Angka 25-23 cukup bagi pasangan Fran/Pia untuk mengantar mereka pada babak perempat final.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tengah mengincar gelar keduanya di tahun ini juga berhasil memenangkan pertandingan pada babak kedua. Juara Yonex Sunrise India Super Series 2011 ini menang dua set dari pasangan Malaysia Aik Quan Tan/Lai Pei Jing dengan 21-13, 21-13.

Sayangnya keberhasilan dua pasang ganda campuran yang menang pada babak kedua tak tertular pada pasangan Riky Widianto/Shendy Puspa Irawati. Sempat membuat kejutan pada babak pertama dengan menundukkan Xu Chen/Ma Jin, pasangan Indonesia ini menyerah dalam dua game dari pasangan ganda campuran Thailand Maneepong Jongjit/Savitree Amitapai dengan 18-21, 18-21.

Pada babak perempat final,Fran Kurniawan/Pia Zebadiah akan menghadapi pasangan dari Malaysia Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari/Hui Lin Ng. Sementara itu pasangan Tontowi Akhmad/Liliyana Natsir akan bertemu dengan pasangan dari Jepang Shintaro Ikeda/Reiko Shiota. (AR)