Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pertahankan Tradisi Juara
10 Mei 2011
Pertahankan Tradisi Juara
 
 

Pemain-pemain ganda PB Djarum akan kembali bertarung di turnamen Candra Wijaya Men's Double Championships yang akan berlangsung 11-14 April 2011. Di turnamen yang didedikasikan oleh mantan bintang bulutangkis Candra Wijaya ini, PB Djarum selalu meraih gelar juara dalam dua kali penyelenggaraan sebelumnya. Tahun ini, PB Djarum kembali menerjukan kekuatannya.

Juara taruna tahun 2010, Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto dan juara taruna tahun 2009, Didit Juang Indrianto/Seiko Wahyu, kembali menjadi anggota kontingen PB Djarum. Namun tahun ini mereka naik kelas di kelompok dewasa dan tampil dengan pasangan bertukaran. Praveen dipasangkan dengan Didit, sedangkan Seiko berduet dengan Rangga. Di nomor dewasa ini, PB Djarum juga akan tampil dengan pasangan-pasangan kuatnya seperti juara Vietnam Challenge 2011 Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto, Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita, Rian Sukmawan/Rendra Wijaya serta unggulan utama Albert Saputra/Rizky Yanu Kresnayandi.

Tantangan keras tidak hanya datang dari klub-klub lain tetapi juga dari Pelatnas. Skuat Pelatnas akan turun dengan empat pasangan mudanya yakni Rahmat Adianto/Berry Anggriawan, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda, Marcus Fernaldi/Agripinna Prima dan Christopher Rusdianto/Andrei Adistia.

Taruna

Di sektor taruna, PB Djarum hanya mengirimkan tiga pasang pemainnya yakni Kenas Adi/Sigid Sudrajad yang menempati unggulan kedua, Felix Kinalsal/Rizky Susanto (unggulan keempat) dan Jusan Ahmad/Muhammad Ardiansyah. Dari keenam nama tersebut, menarik di simak prestasi Felix Kinalsal yang selalu menjadi runner-up di dua turnamen sebelumnya. Tahun 2009, saat masih bertarung di kelompok remaja, Felix yang berpasangan dengan Bagus Haryanto harus puas sebagai finalis setelah kalah dari Alvian Eko/Andrio Salmoco (Pusdiklat DKI). Setahun kemudian, ia tampil di nomor taruna bersama Edi Subaktiar, ia kembali terjegal oleh seniornya sendiri Rangga/Praveen. Kali ini, Felix kembali datang dengan pasangan barunya Rizky Susanto dengan harapan mencapai level tertinggi yakni juara.

Sementara di kelompok remaja PB Djarum yang tahun lalu menempatkan pasangan Arya Maulana/Kevin Sanjaya sebagai juara, kembali siap mempertahankan gelarnya. Kali ini PB Djarum mengandalkan juara Asia kelompok U-15 Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho. Mereka pun didaulat sebagai unggulan utama. Sedangkan di kelompok pemula, PB Djarum hanya mengirimkan pasangan Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra dalam perburuan gelar juara.