Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Owi/Butet Tembus Perempat Final
17 Maret 2011
Owi/Butet Tembus Perempat Final
 
 

Tontowi Ahmad yang akrab dipanggil Owi, serta Liliyana yang lebih dikenal dengan nama sebutannya, Butet, masih terlalu tangguh untuk lawannya di hari kedua turnamen Swiss Terbuka Grand Prix Gold ini. Disaksikan publik St. Jacobsville, Basel, Owi/Butet mengalahkan rivalnya dengan dua game langsung.

Berhadapan dengan ganda Korea, Yoo Yeong Seong/Kim Min Jung, Owi/Butet berhasil terus memimpin sejak perolehan angka pertama. Mereka menutup game pertama dengan 21-15. Di game kedua, pertarungan berlangsung lebih seru. Paruh pertama game kedua berlangsung ketat. Pasangan yang diharapkan Indonesia mampu berbicara di pentas bulutangkis dunia, sempat tertinggal 2-5. Owi/Butet mampu menyamakan angka, angka kembar pun terus terjadi hingga angka ke 11. Kembali, pasangan Indonesia tertinggal, 12-14. Dengan perkasa, mereka berhasil meraih 9 angka berikutnya dan meraih tiket perempat final dengan 21-14.

Di perempat final nanti, Owi/Butet akan berhadapan dengan pasangan asal Denmark, Mads Pieler Kolding/Julie Houmann. Ganda asal Denmark ini lolos ke perempat final setelah menghentikan rekan senegaranya, Mikkel Dalbo Larsen/Mie Schjoett-Kristensen. Pertarungan saudara ini berlangsung tiga game. Kolding/Houmann kehilangan game pertama dengan 16-21, tetapi mereka berhasil mencuri dua game berikutnya dengan 21-19 dan 21-18.

Di pool atas tiga posisi diisi oleh para unggulan. Cheng Hung Lin/Chen Wen Hsing berhasil unggul atas Shintaro Ikeda/Reiko Shiota dengan 21-12, 20-22 dan 21-14. Unggulan pertama ini akan bersua dengan unggulan delapan, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun yang mengalahkan pasangan India, Diju Valiyaveetil/Jwala Gutta, 21-14 dan 21-9.

Satu unggulan lainnya adalah Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (unggulan empat) yang menang 23-21 dan 21-12 dari pasangan gado-gado Skotlandia/Inggris, Robert Blair/Gabrielle White. Mereka akan ditantang oleh non unggulan asal Malaysia, Ong Jien Guo/Chong Sook Chin yang sukses menekuk pasangan Indonesia Fran Kurniawan/Pia Zebadiah di babak pertama, dan menekuk pasangan gado-gado Inggris/Skotlandia, Chris Adcock/Imogen Bankier, 22-20 dan 21-14.