Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rijal/Debby Jadi Andalan
20 Juni 2012
Rijal/Debby Jadi Andalan
 
 

Batalnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk berlaga di Singapura menjadikan Muhammad Rijal/Debby Susanto sebagai satu-satunya pemain Indonesia yang berjajar di daftar unggulan. Rijal/Debby yang berada di posisi unggulan delapan akan berhadapan dengan Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na, asal Korea.

Pada catatan head to head keduanya, Rijal/Debby belum pernah bertemu dengan pasangan ini. Keduanya hanya pernah satu kali bertemu Yoo Yeon Seong yang saat itu berpasangan dengan Kim Min Jung dan mengalami kekalahan. Kala itu mereka bertemu pada Hong Kong Open Super Series 2010 dan bermain straight game, 21-12 dan 21-17 untuk Korea.



Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati juga dijadwalkan akan berlaga pada turnamen dengan total hadiah sebesar USD 200.000 ini. Fran/Shendy yang terhenti di babak kedua Djarum Indonesia Open 2012 lalu ini bertekad untuk merebut gelar di negara tetangga.

“Kita selalu berusaha yang terbaik. Setiap pemain pasti ingin menang, tapi yang pasti kita juga harus bermain total,” ujar Fran ditemui dalam satu kesempatan.

Pasangan Adi Pratama/Nadya Melati akan hadapi unggulan kelima diawal pertandingan. Keduanya akan ditantang pasangan negeri tirai bambu, He Hanbin/Bao Yixin sebelum melaju ke babak berikutnya.

Sementara Hendra Setiawan/Vita Marissa akan berhadapan dengan Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul. Vita sempat berhadapan dengan pasangan asal Thailand tersebut, kala ia masih berpasangan dengan Nova Widianto, tahun lalu. Dalam dua kali pertemuannya di Denmark Open dan German Open, Vita selalu alami kekalahan.

Kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth juga dipastikan akan berlaga pada Rabu (20/6). Memasuki babak perempat final Djarum Indonesia Open 2012 lalu menambah kepercayaan diri pasangan ganda campuran ini.

“Kami memang berniat serius dengan duet ini, saya dan Uda (Markis Kido, red) akan terus berusaha maksimal dalam setiap pertandingan,” ujar Pia ditemui sebelum berangkat ke Singapura. (NM)