Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rosaria Turun Gunung
13 Juni 2021
Rosaria Turun Gunung
 
 

Sudah cukup lama Rosaria Yusfin Pungkasari tak terdengar kabarnya. Mantan pebulutangkis tunggal putri nasional besutan PB Djarum Kudus itu, ternyata beberapa tahun terakhir ini memutuskan istirahat dari dunia bulutangkis.

Meski begitu, wanita yang akrab disapa Fifin itu memutuskan untuk kembali ke arena karpet hijau, dengan menjadi pelatih di PB Champion Magelang.

Pola latihannya selama mengenyam di PB Djarum pun ia turunkan kepada anak didiknya di PB Champion Magelang. Ia juga terus mendampingi anak asuhnya dalam setiap latihan maupun kejuaraan. Terlebih anak asuhnya kini sedang mengikuti event pertandingan internal Klub Mitra Home Tournament Magelang. Praktis dirinya tak pernah absen mendampingi dan memberi motivasi anak asuhnya.
Perempuan kelahiran Temanggung, 22 Juli 1987 ini mengaku senang karena ada event Klub Mitra Home Tournament Magelang, sekaligus sebagai tuan rumah. Praktis beban berat sebagai tuan rumah, cukup memberinya tantangan.

“Saya bersyukur ada event Klub Mitra Home Tournament Magelang. Ini sebagai bagian dari ajang pembuktian klub-klub mitra PB Djarum, bagaimana menempa calon-calon atlit masa depan,” imbuhnya.

Fifin mengaku, selepas off dari dunia bulutangkis akibat cidera, dirinya memilih konsentrasi pada keluarga. Bahkan tawaran melatih di beberapa klub luar kota hingga luar negeri, ditolaknya.

“Saat ada PB Champion Magelang, saya langsung mau menerima tawaran melatih. Selain tetap dekat dengan keluarga, ini sebagai bentuk pengabdian dan rasa terimakasih kepada PB Djarum selama meniti karir sebagai atlet profesional untuk memunculkan bibit-bibit pemain berbakat,” ungkapnya. (ah)