Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Berharap Pada Tiga Ganda Putri
11 Januari 2012
Berharap Pada Tiga Ganda Putri
 
 

Malaysia Open Super Series menjadi ajang bergengsi kedua yang diselenggarakan di tahun 2012 ini. Setelah banyaknya kejutan terjadi di Korea Open Super Series Premier 2012 pekan lalu, tentu kita pun menanti kejutan manis dari tangan srikandi-srikandi Indonesia yang akan berlaga di Stadium Bukit Jalil, Malaysia.

Tiga ganda Indonesia memiliki peluang untuk bisa muncul hingga babak akhir turnamen ini. Pekan lalu, srikandi merah putih habis di perempat final dengan Meiliana Jauhari/Greysia Polii menjadi pasangan terakhir yang tersisih. Kini di Bukit Jalil, Meiliana/Greysia yang diunggulkan ditempat keenam akan segera bersua ganda fresh Korea Eom Hye Won/Jang Ye Na. Di atas kertas Meiliana/Greysia tentu seharusnya bisa mengatasi mereka.

Jika berhasil lolos, Meiliana/Greysia kemungkinan besar akan dinanti ganda tuan rumah, mantan nomor satu dunia Chin Eei Hui/Wong Pei Tty. Catatan bersih lima kemenangan dari lima pertemuan tentu menjadi modal besar bagi Meiliana/Greysia untuk menjajaki babak perempat final.

Di perempat final, Greysia/Meiliana kemungkinan besar akan kembali bersua dengan ganda nomor wahid Korea, Kim Min Jung/Ha Jung Eun yang pekan lalu berhasil menaklukkan rantai kemenangan Wang Xiaoli/Yu Yang. Pertemuan kedua pasangan ini juga terjadi di perempat final pada pekan lalu, dimana Meiliana/Greysia dipaksa menyerah 8-21 dan 9-21.

Di sisi lain, Vita Marissa/Nadya Melati yang berada dipapan tengah bawah sudah harus menantang ganda putri nomor satu asal Taipei, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin. Vita/Nadya sanggup mengatasi penghuni rangking 7 dunia itu saat di Djarum Indonesia Open Super Series Premier pada Juni 2011 lalu. Kala itu mereka menang dengan 21-19 dan 23-21.

Jika lolos, Vita/Nadya sepertinya memiliki lawan relatif lebih ringan di babak kedua. Mereka akan bersua pemenang antara Wang Rena/Wang Iris dari Amerika Serikat atau Alex Bruce/Michelle Li dari Kanada. Di perempat besar, jika tak terjadi kejutan maka unggulan keempat asal Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito atau ganda China, Cheng Shu/Pan Pan akan kembali menghadang mereka.

Ganda ketiga, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari sepertinya akan melakoni beberapa partai klasik. Diantaranya di babak kedua, dimana mereka akan kembali bersua dengan harapan tuan rumah Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Ini terjadi jika Anneke/Nitya sanggup mengatasi Lee Sho Hee/Shin Sheung Chan dari Korea, dan Vivian/Woon sanggup menumbangkan unggulan tiga asal Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Berikutnya di perempat final, kemungkinan besar mereka akan dihadang oleh runner up Indonesia Grand Prix Gold, Bao Yixin/Zhong Qianxin.