Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Melati/Rosyita Ingin Lebih Baik
13 Juni 2012
Melati/Rosyita Ingin Lebih Baik
 
 

Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari berhasil lolos babak kualifikasi Djarum Indonesia Open 2012, usai melawan pasangan Singapura, Chen Jiayuan/Gu Juan, Selasa (12/6). Pada laganya hari ini, Melati/Rosyita sudah harus melalui game dengan jatuh bangun untuk merebut angka.

Game pertama berhasil dilalui tanpa kesulitan berarti bagi pasangan besutan PB Djarum ini. Keduanya berhasil memimpin dengan 21-14. Namun hal sebaliknya terjadi di babak kedua. Meski berhasil merebut interval dengan 11-9, pada angka berikutnya Melati/Rosyita seperti kehilangan tempo permainannya. Susul menyusul di angka kritis terjadi dengan cukup menegangkan. Akhirnya Jiayuan/Juan berhasil menyamakan posisi dengan 22-20.

"Gak tau mengapa tadi babak kedua blank saja, gak fokus. Makanya sempat kecolongan,"  kata Melati.

Game kedua berlangsung tak kalah seru. Melati/Rosyita yang sempat unggul dengan 11-7, kembali disusul menjadi 16 sama. Perebutan angka terjadi hingga posisi 20 sama dan 21 sama. Game kemudian berakhir ketika pukulan pasangan Singapura tersebut jatuh terlalu melebar di sisi lapangan. Melati/Rosyita unggul dan berhak melaju ke babak utama dengan angka 23-21.

"Di Indonesia Open 2011, aku saat bersama Ririn masuk 16 besar. Semoga tahun ini bisa lebih baik," kata Melati lagi.

Pada babak utama nanti, Melati/Rosyita akan menjajal kebolehan pasangan Korea, Eom Hye Won/Jang Ye Na. Jika berhasil lolos kembali, lawan berat lainnya segera menanti. Wang Xiaoli/Yu Yang yang menjadi unggulan pertama akan menghadang langkah Melati/Rosyita.

Pasangan ganda putri lainnya yang melaju ke babak utama adalah Febriani Endar Kusumawati/Nugraheny Ristya Ayu yang berhasil mengalahkan rekannya sendiri, Tresna Novelia Citra Resmi/Dara Ayu Setiawati. Febriani/Nugraheny memimpin melalui rubber game, dengan skor akhir 21-11, 17-21 dan 21-17. Sementara itu, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Melvira Oklamona/Khaerani Rosmini juga akan meneruskan perjuangan di babak utama. (NM)