Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Drama Di Sisi Lapangan
17 Juni 2012
Drama Di Sisi Lapangan
 
 

Drama tak hanya terjadi di tengah lapangan hijau, tetapi juga bisa terjadi dimana-mana. Di sisi lapangan pun sejak perhelatan Djarum Indonesia Open Super Series 2012 di langsungkan selalu terjadi. Drama yang ada bukan pertarungan antar atlet, tetapi drama antar maskot Djarum Indonesia Open Super Series 2012. Indonesia selaku tuan rumah di wakili oleh Elang yang di beri nama Dio. Ketika pasangan ganda putri Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii  tengah bertanding di tengah lapangan melawan ganda China Tian Qing/Zhao Yunlei, Dio pun sedang melakukan aksi dengan lawannya Liong Lung, maskot untuk China. Seolah-olah mewakili pertandingan yang tengah terjadi di tengah lapangan, kedua maskot ini mengikuti apa yang terjadi dilapangan. Saat ganda putri Indonesia mendapat angka, Dio pun bergaya seolah-olah menang bertarung dengan Liong Lung. Begitu pula ketika pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan menyerah dari ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung, Dio pun seolah-olah ikut menangis, sementara Su Ju, maskot untuk Korea Selatan berjoget merayakan kemenangan. Saat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang, ganti Dio yang bersorak gembira sementara Liong Lung tergeletak bersedih.

Duo R Atraktif



Selama pesta Djarum Indonesia Open Super Series 2012 mungkin pasangan “Duo R” atau Rendra Wijaya/Rian Sukmawan asal PB Djarum bisa disebut pasangan yang paling atraktif. Di tengah karpet hijau kedua pasangan ini selain kompak juga sering menghibur penonton dengan aksi mereka. Aksi pemain mengepalkan tangan sambil berteriak mungkin sudah sering terlihat. Tapi aksi berlari seperti joging di tengah lapang sambil berteriak kemudian toos satu dengan yang lain, mungkin baru “Duo R” yang lakukan. Tak hanya itu, sepatu yang mereka kenakan pun terbilang unik. Baik Rendra atau pun Rian mengenakan sepatu yang sisi kiri dan kanan yang tidak sama alias seperti tertukar. Hanya sayang, aksi unik mereka tak bisa menghibur penonton hingga partai puncak. Pasalnya mereka terhenti di babak perempat final dari juara Olimpiade Beijing Markis Kido/Hendra Setiawan.

Partai Terlama



Pada babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series 2012, tiga partai berakhir dengan rubber game, sementara tujuh partai berkesudahan dengan dua game. Partai antara ganda putri Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii melawan Tian Qing/Zhao Yunlei menjadi partai terlama. Keduanya memainkan babak semifinal dengan memakan waktu satu jam tujuh menit. Partai tercepat di lakukan dua ganda China yang saling bertanding di babak semifinal Wang Xiaoli/Yu Yang melawan Bao Yixin Zhong Qianxin yang menggunakan waktu selama dua puluh empat menit.