Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Seleknas Hari Pertama, Riyanto Subagja Tampil Prima
18 Januari 2011
Seleknas Hari Pertama, Riyanto Subagja Tampil Prima
 
 

Jakarta - Hari pertama Seleksi Nasional (Seleknas) menjadi hari pertamaRiyanto Subagja memetik poin kemenangan. Riyan, sapaan akrabnya, tanpa cela berhasil mengalahkan atlet kidal yang tahun lalu berbendera Pelatnas, Siswanto. Runner up Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bali itu langsung meraih enam angka berturut-turut dan memimpin 8-2. Ia terus memimpin dan menyelesaikan interval pertama dengan raihan angka 11-7. Perbedaan angka sempat menjadi tipis, 14-12. Tetapi Riyan berhasil kembali ke bentuk permainannya dan menyelesaikan game pertama dengan membiarkan Siswanto menambah satu angka saja, 21-13.

Game kedua tak banyak berbeda. Riyan tampil dengan smash dan pertahanan yang sulit ditembus. Postur tubuh 184 cm, menjadi daya tarik dirinya terhadap sang pelatih kepala sektor tunggal yang baru, Li Mao. Saat pertandingan berlangsung Li Mao tak sedikitpun memalingkan perhatiannya dari aksi Riyan. Riyan pun menuntaskan game kedua dengan skor serupa di game pertama, 21-13.

Shesar Hiren RusvitoSementara rekan Riyanto, Shesar Hiren Rustavito harus berlaga dua kali. Di laga pagi, Shesar yang akrab disapa Vito itu kembali berhasil menundukkan Arief Gifar Ramadhan, yang sama - sama berasal dari PB Djarum. Vito mengulang kesuksesannya di Kejurnas, ia membungkam Gifar dengan 21-18 dan 21-14. Sementara di permainan sore, Vito harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya, Wisnu Yuli Prasetyo dari PB Surya Baja Surabaya.

Pertarungan klasik ini, menghadirkan laga yang menarik untuk disaksikan. Vito berhasil menang mudah 21-12 di game pertama, tetapi harus kehilangan dua game berikutnya. Menyerah 12-21 di game kedua, Vito kalah tipis 21-23 setelah ia dua kali gagal menuntaskan bola tanggung di depan net.

Sementara di nomor tunggal putri, Yeni Asmarani pun mengalami satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Unggul atas rekannya, Ayu Wanda Tika Wulandari dengan 23-21, 23-21, juara Djarum Sirnas Jakarta dan Bandung itu menyerah di tangan Hera Desi Ana Rachmawati dengan 16-21 dan 21-23. Sementara Ayu, berhasil membukukan kemenangan di pertandingan keduanya. Menghadapi Milicent I Wiranto, Ayu sukses memetik kemenangan dengan 21-16 dan 21-17.