Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Adu Mental Meiliana/Greysia
23 Juni 2011
Adu Mental Meiliana/Greysia
 
 

Pertandingan babak pertama ganda putri kejuaraan Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 antara Meiliana Jauhari/Greysia Polii membuahkan hasil manis kemarin (22/6). Mereka mengalahkan pasangan China, Ma Jin/Pan Pan dengan skor 21-15 dan 23-21.

“Pada saat tertinggal 18-20 (di game kedua – red), kita sama-sama adu mental,” papar Mei usai pertandingan. “Kita hanya berusaha terus fokus dan akhirnya bisa menyusul.”
Pertandingan game kedua mereka meman berjalan alot. Ma/Pan yang kalah di game pertama seperti dipecut dengan keras dan berusaha untuk merebut game kedua. Pasangan China tersebut berhasil merebut setir di skor 14-13 dan terus memimpin sampai 20-17. Disinilah adu mental yang dimaksud Mei terjadi, dan pasangan merah-putih tersebut berhasil membuktikan bahwa mereka memiliki mental yang kuat dengan memenangkan game tersebut 23-21.

“Tadi game kedua kami memang sempat kehilangan fokus, setelah Greysia mendapat peringatan dari umpire, tapi setelah itu kami mencoba untuk kembali ke performa kami, dan akhirnya menang,” papar Meiliana.

“Koordinasi saya dan Ma Jin kurang bagus tadi,” jelas Pan Pan. “Selain itu faktor dukungan suporter yang ramai juga berpengaruh.”

Ma Jin/Pan Pan adalah pasangan gado-gado China. Mereka baru pernah berpasangan satu kali di Singapore Open pekan lalu dan disana mereka juga tidak mampu melewati babak pertama. Ma Jin sendiri adalah salah satu pemain ganda garis depan China yang pernah menjuarai Vietnam Grand Prix 2010 dan menjadi runner up di China Open Super Series 2010 berpasangan dengan Zhong Qiangxin. Sedangkan Pan Pan juga bukan orang baru. Ia menjuarai Bitburger Open tahun lalu bersama Tian Qing, serta melaju ke semifinal China Open Super Series 2010, Hongkong Open Super Series 2010, Korea Open Super Series Premier 2011, dan Malaysia Open Super Series 2011.

Mengalahkan duo China ini tentunya membangun kepercayaan diri Mei/Grace untuk melaju jauh di Indonesia Open Super Series Premier tahun ini. Sama halnya dengan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustine yang menang telak 21-4, 21-14 atas pasangan Taipei, Hsieh Pei Chen/Wang Pei Rong.

Hari ini Mei/Grace akan berhadapan dengan pasangan nomor satu India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa, sedangkan Nitya/Anneke bertemu unggulan kelima asal negeri ginseng, Ha Jung Eun/Kim Min Jung.

Selain mereka, lolos pula ke babak selanjutnya, Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani dan Vita Marissa/Nadya Melati. Ririn/Melati menang 14-21, 21-11, dan 21-15 atas Iris Wang/Rena Wang (AS), sedangkan Vita/Nadya menang 21-19, 21-19 atas pasangan Jerman, Birgit Michels/Sandra Marinello. Hari ini, Ririn/Melati akan bertemu Wang Xiaoli/Yu Yang (unggulan pertama) dan Vita/Nadya bersua Cheng Wen Hsing/Chien Yu Ching (unggulan kedua). (DC)