Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tontowi/Liliyana Mulus ke Perempat Final
12 Agustus 2011
Tontowi/Liliyana Mulus ke Perempat Final
 
 

Hingga usah babak ketiga, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran setelah Muhammad Rijal/Debby Susanto serta Fran Kurniawan/Pia Zebadiah gugur. Tontowi/Liliyana masih terlalu tangguh untuk unggulan 11, Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin.

Bermain terus menekan sejak awal game, mereka mampu menuntaskan game pertama dengan hanya memberi lawan 9 angka. Mereka pun memastikan satu tempat di perempat final setelah akhirnya mampu menang di set kedua dengan 21-12.

Namun, mulusnya perjalanan mereka selama di Wembley Arena, penghuni rangking 4 dunia itu akan segera menemui salah satu pasangan kuat Eropa, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Liliyana, yang lebih senior memang pernah bersua dengan pasangan ini saat dirinya berpasangan dengan Nova Widianto, tetapi ia sendiri tak bisa memprediksi apa yang akan ia tampilkan di lapangan pada babak perempat final nanti.

“Saat sama Nova, saya memang lebih sering menang, tapi kan kali ini saya bersama pasangan baru, dan biasanya pasangan baru pola permainan pun pasti akan berbeda,” ujar Liliyana.

Pasangan Denmark itu pun belum menemui hambatan berarti selama di London. Mereka menang dua game langsung di babak ketiga, 21-9 dan 21-15 dengan menundukkan Diju Valiyaveetil/Jwalla Gutta dari India.

Sementara tiga partai lainnya akan saling mempertemukan unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China berhadapan dengan Chen Hung Ling/Chen Wen Hsing dari Taipei. Chayut Triyachart /Yao Lei dari Singapura menantang Chen Xu/Ma Jin dari China. Jika kedua pasangan China itu mampu menang dari lawan-masing-masing, maka mereka sudah memastikan satu tempat di partai puncak.

China pun memiliki satu wakil lainnya yakni Tao Jiaming/Qing Tian yang akan berhadapan dengan Chris Adcock/Imogen Bankier dari Inggris/Skotlandia. (IR)