Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Perunggu Untuk Indonesia, Zhang/Zhao Juara
15 Agustus 2011
Perunggu Untuk Indonesia, Zhang/Zhao Juara
 
 

Wembley Arena akhirnya harus mengumandangkan Lagu Kebangsaan China, setelah di partai terakhir nomor ganda campuran pun jatuh ke tangan China. Pasangan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei masih terlalu kuat untuk pasangan penuh kejutan Christoper Adcock/Imogen Bankier. Zhang/Zhao yang merupakan peraih gelar juara All England 2011 serta juara di Djarum Indonesia Open (DIO) Premier Super Series, membuat Chris/Imogen tak berkutik.

Chris/Imogen yang sempat menjadi sensasi tersendiri di Kejuaraan Dunia 2011 dengan menyingkirkan para unggulan, hanya mampu mengimbangi Zhang/Zhao di sepertiga game pertama.

Imogen yang tampil apik di depan net, kerap menyulitkan pasangan China. Skor ketat hingga kedudukan 15-14 untuk China. Memasuki angka 16-15, pasangan China merubah taktik dan lebih banyak mendorong bola ke belakang, dan akhirnya Zhang/Zhao dengan menambah lima angka berikutnya, 21-15.

Di game kedua, pasangan China semakin diatas angin. Mereka betul-betul melumpuhkan permainan ganda asal Inggris dan Skotlandia itu, dan akhirnya memenangkan game kedua dengan skor telak 21-7.

Dan secara resmi, China berhasil menyapu bersih gelar juara di Kejuaraan Dunia, sementara Indonesia melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas dengan raihan medali perunggu, setelah terhenti di babak semifinal pada hari Sabtu (13/8) lalu.