Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Shesar Hiren Rhustavito Capai Perempat final
04 November 2011
Shesar Hiren Rhustavito Capai Perempat final
 
 

Pebulutangkis muda Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil melewati rintangan dan berada pada babak perempat final pada Kejuaraan Dunia Yunior 2011. Meski harus bertanding sebanyak dua kali dalam sehari, pemain yang berasal dari klub PB Djarum ini mampu menjaga konsistensi permainan dan di babak keempat bahkan bisa membuat kejutan dengan menumbangkan pemain unggulan yang berada di atasnya.

Menghadapi Srikanth K, pemain unggulan 5/8, ia berhasil unggul meski harus bersusah payah selama tiga puluh sembilan menit. Shesar terihat terlambat panas. Pada game pertama kemampuannya belum berkembang. Pemain India dengan cerdik memanfaatkan hal ini. Tak berselang lama pemain India bisa menang dengan 21-11. Di game kedua Shesar bangkit. Ia langsung bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Meski pemain India merupakan salah satu pemain unggulan tetapi mulai bisa di kendalikan oleh Shesar. Ia pun menutup game kedua dengan kemenangan 21-13. Di game penentuan pun Shesar tetap mempertahankan pola permainannya dan akhirnya bisa mengambil game penentuan dengan 21-16 sekaligus memastikan satu tiket perempat final di tangan. Pada pertandingan pagi harinya, Shesar menang dua game dengan 21-9, 21-11 dari pemain Inggris Tom Wolfenden.

Shesar HirenShesar tidak sendirian. Bersamanya ikut maju ke babak perempat final, Wisnu Yuli Prasetyo. Perjalanan Wisnu menuju babak delapan besar bisa di lalui tanpa kehilangan satu game pun. Di babak ke tiga yang dilangsungkan pagi hari Wisnu yang sempat di turunkan di pertandingan beregu menang dua game dari pemain Jepang Yuki Kaneko dengan 21-10, 21-10. Di sesi kedua yang memainkan babak keempat, ia menghentikan pemain Thailand Thammasin Sittikhom dengan 21-16, 21-16.

Di babak perempat final yang akan dimainkan pada hari Jumat ini, Shesar akan bertemu unggulan 3/4 Kento Momota dari Jepang sementara Wisnu Yuli Pasetyo akan menantang unggulan kedua Zulfadli Zulkifli dari Malaysia.

Dua pebulutangkis putra Indonesia lainnya harus terhenti di babak keempat. Arief Gifar Ramadhan terhenti di babak ke empat setelah kalah dari unggulan 3/4 asal India Sameer Verma dengan 21-18, 21-17. Setelah bisa mengalahkan unggulan 5/8 Emre Lale asal Turki di babak ketiga dengan 21-19, 21-7, Riyanto Subagja meneyerah kepada pemain Thailand Khosit Phetpradab di babak keempat dengan 21-16, 19-21, 17-21.

Tunggal Putri

Indonesia tinggal menyisakan satu pemain tunggal putri dibabak perempat final melalui Elyzabeth Purwaningtyas. Pemain yang di unggulkan di posisi 5/8 ini menang dua kali dalam sehari. Bermain pada pukul 12:30 waktu setempat, Elyzabeth menang dari pemain tuan rumah Ying Chun Lin dengan 21-9, 21-16. Di babak keempat, ia pun kembali menang. Kali ini menang dari pemain pemain Turki Camre Fere dengan 21-16, 21-15.

Yulia Yoshepin Susanto gagal menghentikan unggulan kedua Carolina Marin dari Spanyol pada babak keempat. Meski sempat mencuri game kedua, akhirnya andalan Indonesia ini kalah dengan 13-21, 21-18, 8-21. Rusydina Antardayu Riodingin pun harus terhenti di babak ke tiga dari pemain Turki Neslihan Yigit. Pemain Turki yang ada di daftar unggulan 5/8 ini menang dengan 21-19, 19-21, 21-12. (AR)