Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tidak Diunggulkan, Gloria/Alfian ke Semifinal
05 November 2011
Tidak Diunggulkan, Gloria/Alfian ke Semifinal
 
 

Gloria Emmanuelle Widjaya memang bukan unggulan di ganda campuran bersama Alfian Eko Prasetya, tetapi mereka berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Yunior 2011 nomor perorangan. Mereka bahkan sempat menjegal tiga pasangan unggulan.

Di perempat final kemarin, Alfian/Gloria berhasil menundukkan pasangan unggulan 9/16 asal Korsel, Lee Hong Je/Shin Seung Chan, 16-21, 21-16, dan 21-19.
“Kunci kemenangan kami adalah bermain sabar,” terang Gloria mengenai pertandingan perempat finalnya tersebut. “Pada game kedua kami coba mempercepat tempo dan [ternyata] lawan kewalahan.”

Sebelum menjegal Lee/Shin kemarin, Alfian/Gloria sempat menjegal dua unggulan lainnya, yakni, unggulan 3/4 asal Belanda Jim Middelburg/Soraya de Visch Eibergen di babak 16 besar, dan unggulan 9/16 asal Taipei Wang Chih Hao/Chen Pai Jou di babak 32 besar.

Di semifinal hari ini, Alfian/Gloria akan bertemu wakil Korsel lainnya, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung yang menghentikan langkah Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia di babak 32 besar lalu.
Selain Alfian/Gloria, Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah juga berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Kititharakul Chonthicha 21-15 dan 21-16 kemarin. Ronald/Tiara akan melawan unggulan 3/4 asal Malaysia, Nelson Heg/Chow Mei Kuan yang kemarin mengalahkan unggulan 9/16 asal Denmark, Kasper Antonsen/Line Kjaersfeldt 21-18 dan 21-17.

Indonesia adalah negara dengan wakil semifinalis terbanyak, yakni, enam wakil. Lima di antaranya adalah wakil di partai ganda. Inilah sedikit gambaran bagaimana partai ganda nampaknya masih akan menjadi andalan Indonesia di masa depan.

Negara dengan semifinalis terbanyak kedua adalah Korsel dan Malaysia yang masing-masing memiliki tiga semifinalis. (DC)