Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rijal/Debby Melaju ke Semifinal
03 Desember 2011
Rijal/Debby Melaju ke Semifinal
 
 

Meskipun tidak diunggulkan, pasangan ganda campuran PB Djarum, Muhammad Rijal/Debby Susanto berhasil lolos ke semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2011. Kali ini dengan menundukkan pasangan Taipei, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan.

Rijal/Debby bertanding dengan fokus yang baik seperti yang mereka lakukan pada hari sebelumnya. Dengan modal kesolidan tersebut, mereka berhasil menang 21-14, 21-15 atas Liao/Chen.

Hari ini, Rijal/Debby akan menghadapi Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing (Taipei) yang kemarin menang 20-22, 21-18, 21-16 dari Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na (Korsel).

Semifinal lainnya akan mempertemukan wakil Indonesia satu lagi, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan bertemu Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Tontowi/Liliyana menang melalui pertandingan menegangkan selama 68 menit melawan He Hanbin/Bao Yixin. Pasangan merah-putih tersebut akhirnya berhasil merebut tiket semifinal dengan kemenangan sangat tipis, 21-14, 20-22, dan 24-22.

Dengan lolosnya dua pasangan Indonesia ke semifinal, partai ini menjadi harapan utama Indonesia untuk merebut gelar.

Hendra/Alvent Harapan Terakhir Ganda Putra

Indonesia hanya menyisakan satu wakil ganda putra ke semifinal kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2011. Adalah Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan yang menjadi harapan terakhir Indonesia untuk merebut gelar di nomor ini.

Alvent/Hendra menang 18-21, 21-14, dan 21-18 atas rekannya sendiri, Markis Kido/Hendra Setiawan. Sayangnya, Mohammad Ahsan/Bona Septano juga mengalami kekalahan atas Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu setelah berjuang selama 34 menit. Fang/Lee menang tipis 21-11 dan 27-25.

Di semifinal hari ini, Alvent/Yulianto akan bertemu dengan unggulan pertama asal Korsel, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong. Ko/Yoo kemarin menang 21-6, 22-24, dan 21-14 atas pasangan muda Malaysia, Vountus Indra Mawan/Lutfi Zaim Abdul Khalid.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Fang/Lee dengan unggulan ketiga asal China, Chai Biao/Guo Zhendong. Dengan demikian, keempat semifinalis datang dari empat negara berbeda. (DC)