Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tontowi/Liliyana Juara, China dan Korea Berbagi Gelar
05 Desember 2011
Tontowi/Liliyana Juara, China dan Korea Berbagi Gelar
 
 

Gelar ganda campuran Macau Open Grand Prix Gold 2011 dibawa pulang ke Indonesia setelah wakil merah-putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang WO dari pasangan Taipei. Empat gelar lainnya terbagi rata ke China dan Korsel yang masing-masing mendapat dua gelar juara.

Owi/ButetTontowi/Liliyana mendapatkan gelar juara dan meraih hadiah sebesar US$15.800 (sekitar Rp 142 juta) setelah lawannya di final, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing (Taipei) mengundurkan diri sebelum bertanding. Di pertandingan semifinalnya, lengan Cheng cedera sehingga tidak dapat melanjutkan perjuangannya di Macau Open.

Inilah gelar keempat Tontowi/Liliyana tahun ini setelah sebelumnya mereka berhasil menjuarai Singapore Open Super Series, India Open Super Series, dan Malaysia Open Grand Prix Gold.

Dari empat partai lainnya, China dan Korsel sama-sama meraih dua gelar. China mendapatkan gelar tunggal putri melalui Wang Shixian dan ganda putra melalui Chai Biao/Guo Zhendong, sedangkan Korsel juara di tunggal putra melalui Lee Hyun Il dan ganda putri melalui Jung Kyung Eun/Kim Ha Na.

Keempat final tersebut memang diisi oleh hanya perwakilan dari China dan Korsel. Wang Shixian menang atas yuniornya, Han Li 21-14, 21-14; Chai/Guo menang atas Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong (Korsel) 21-19, 21-19; Lee Hyun Il unggul atas Du Pengyu (China) 17-21, 21-11, 21-18; sedangkan Jung/Kim meluncur ke podium karena rekannya, Eom Hye Won/Jang Ye Na mengundurkan diri di tengah pertandingan. (DC)