Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Simon Mendekati Partai Puncak
03 Desember 2011
Simon Mendekati Partai Puncak
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Simon Santoso semakin mendekati partai puncak pada kejuaraan Kumpoo Macau Open Grand Prix Gold 2011. Simon yang menduduki unggulan kelima dengan mantap meluncur ke babak semifinal. Pada kejuaraan berhadiah total US$ 200.000,- ini, Simon yang bertemu dengan pemain dari India Kashyap Parupalli, menang hanya dalam dua game. Di game pertama Simon sempat mendapat perlawanan ketat. Simon yang unggul terlebih dahulu pada angka 19, ternyata bisa disamakan oleh pemain India. Hanya saja dua angka yang dibutuhkan Simon untuk menutup game pertama segera di dapat sehingga Simon bisa mengambil game pertama dengan 21-19. Di game kedua Simon sudah bisa membaca permainan pemain India yang ada di urutan dua puluh sembilan dunia. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Semifinalis Li Ning China Open Super Series Premier 2011 ini menang dengan 21-10.

Di babak semifinal yang akan dilangsungkan pada hari sabtu (3/11), Simon akan menghadapi pemain China Du Pengyu. Simon pernah satu kali bertemu dengan pemain China berperingkat sepuluh dunia ini pada kejuaraan Proton Malaysia Open Super Series dan di pertemuan pertama tersebut Simon menang rubber game.

Harapan untuk mempertemukan dua Indonesia pada babak final kandas. Taufik Hidayat yang tadinya diharapkan untuk bisa mewujudkan impian tersebut akhirnya harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari pemain Korea Selatan Lee Hyun Il dengan 21-12, 15-21, 17-21. Pada babak semifinal, Lee Hyun Il akan bertemu pemain dari Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim.

Tiga pemain tunggal putri China berhasil menguasai babak semifinal. Satu tempat semifinal lainnya bisa di tembus pemain China Taipei. Li Han, menjadi satu-satunya pemain yang bisa melewati babak kualifikasi dan berhasil menembus babak semifinal. Ia menjadi bintang di antara empat pemain dunia. Di babak semifinal ia akan menghadapi pemain China Taipei yang berlabel unggulan tiga , Cheng Shao hieh. Semifinalis lainnya akan saling bertemu unggulan utama Wang Shixian dengan Li Xuerui.

Di ganda putri satu-satunya pasangan Indonesia yang tersisa, tidak dapat melanjutkan perjalanannya. Pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang baru kembali bertanding setelah cedera yang di dapat Greysia Polii akhirnya harus terhenti di babak perempat final. Pasangan dari Korea Selatan Kyung Eun Jung/Ha Na Kim menjadi pasangan ganda putri yang bisa mengalahkan pasangan ganda putri nomor satu Indonesia dengan 21-9, 23-21.

Semifinal ganda putri akhirnya menjadi perang antara Jepang dengan Korea Selatan. Dua pasang ganda putri Korea Selatan dan dua pasang ganda putri Jepang akan saling beradu kekuatan untuk merebut tiket ke babak final.

Hye Win Eom/Ye Na Jang dari Korea Selatan akan menantang unggulan ketiga dari Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito Sementara Kyung Eun Jung/Ha Na kim akan menghadapi pasangan dari Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna yang ada di urutan kedua daftar unggulan pemain ganda putri. (AR)