Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Korsel Sapu Bersih Gelar Juara
12 Desember 2011
Korsel Sapu Bersih Gelar Juara
 
 

Tuan rumah Korea Open Grand Prix Gold 2011 berhasil menyapu bersih gelar juara dari semua partai, kemarin (11/12). Tiga juara memang sudah diperkirakan, namun dua juara lainnya adalah non-unggulan. Tim berat selain China di Kejuaraan Piala Thomas dan Uber tahun depan.

Korsel menyapu bersih gelar juara setelah perwakilannya mengalahkan lawan dari China di tunggal putri, dan dari Singapura di ganda putri. Sung Ji Hyun (unggulan kedua) menang 21-18, 21-16 atas Han Li (China), sedangkan Eom Hye Won/Jang Ye Na yang tak beremblem unggulan menang 21-15, 21-16 atas unggulan keempat asal Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei.

Tiga partai lainnya mempertandingkan sesama wakil tuan rumah. Yang mengejutkan adalah menangnya Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na atas unggulan ketujuh, Kim Ki Jung/Jung Kyung Eun di final ganda campuran. Yoo/Jang menang 21-17 dan 21-19. Selain itu, pertandingan sengit juga terjadi antara unggulan pertama ganda putra, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dan unggulan kedua, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong. Ko/Yoo akhirnya menang tipis 21-15 dan 24-22.

Gelar tersisa, yakni, tunggal putra pergi ke tangan sang senior, Lee Hyun Il yang mengalahkan unggulan keenam, Shon Wan Ho dengan skor 21-18 dan 21-16.

Pertandingan kelas Grand Prix ke atas terakhir tahun ini bukanlah Korea Open Grand Prix Gold. Masih ada final Super Series di Liu Zhou, China pekan ini, serta India Open Grand Prix Gold yang akan berlangsung di kota Lucknow pada tanggal 20-25 Desember 2011. Tim bulutangkis Indonesia dipastikan ikut serta ke dua turnamen tersebut. (DC)