Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Fran/Shendy Kembali Bertemu Wakil Korsel
09 Desember 2011
Fran/Shendy Kembali Bertemu Wakil Korsel
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati melaju ke babak perempat final Korea Open Grand Prix Gold 2011 untuk bertemu pasangan Korsel lagi untuk ketiga kalinya. Sejauh ini, mereka belum bertemu lawan non-Korsel di kejuaraan tersebut.

“Kami senang bisa menembus babak delapan besar, namun tetap harus fokus untuk pertandingan selanjutnya,” tukas Fran tentang kemenangannya di babak 16 besar kemarin atas Kang Ji Wook/Shin Seung Chan dengan skor 21-12, 21-18.

Dari satu pasangan Korsel ke pasangan Korsel lainnya, Fran/Shendy akan kembali bertemu wakil Korsel lainnya di perempat final hari ini. Namun kali ini lawannya bukanlah pemain muda minim pengalaman. Shin Baek Choel/Kim Ha Na adalah pasangan yang lebih berpengalaman. Hanya saja, dengan pengalaman dan observasi Fran terhadap pasangan Korsel yang menurutnya, “Kurang lebih tipe permainan pemain Korea sama, permainannya keras,” seharusnya Fran/Shendy akan mampu melewati rintangan perempat final hari ini.

Yang penting kami konsentrasi dan mengurangi kesalahan sendiri. kalau aspek lain saya rasa kami sudah cukup baik,” ujar Fran.

Annke/FenyaSelain Fran/Shendy, Indonesia juga diwakili oleh Irfan Fadhilah/Weni Anggraini di perempat final ganda campuran. Kemarin mereka menang 19-21, 22-20, dan 21-14 lewat pertarungan sengit melawan pasangan Taipei, Tseng Min Hao/Chang Hsin Yun. Sedangkan wakil terakhir Indonesia di ganda putri, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda akan menghadapi wakil tuan rumah Choi A Reum/Yoo Hyun Young di perempat final. (DC)