Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ihsan Incar Gelar Juara
16 Desember 2011
Ihsan Incar Gelar Juara
 
 

Jakarta - Ihsan Maulana Mustofa yang kandas pada babak 16 besar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2011 lalu, kini telah kembali dengan membawa semangat baru pada Pertamina Open 2011. Tak segan-segan ia pun mematok target untuk bisa menjadi juara di ajang swasta nasional terakhir di tahun 2011 ini.

Di laga perdana nomor tunggal taruna putra, Ihsan terhitung menang mudah atas lawannya. Ia menang dengan mudah 21-12 dan 21-6 atas Raka asal PB Guna Dharma. “Mungkin memang belum menemukan perlawanan yang seimbang,” ujarnya singkat tentang pertandingannya kemarin (15/12).

Jika bisa menang besok (hari ini – red), sepertinya di babak 16 besar saya akan kembali bertemu dengan Gustaf,” lanjutnya.

Di babak 32 besar yang akan dipertandingkan hari ini (16/12), Ihsan akan menghadapi Dwi Indrayanto dari Pusdiklat DKI Jakarta. Ia pun merasa percaya diri untuk bisa melakoni laga ini. Ia pun segera mewaspadai calon lawannya di babak 16 besar, M Gustaf Firdaus adalah atlet yang menghapus harapannya di Kejurnas 2011 lalu. Kala itu, ia menyerah dari atlet besutan PB Mutiara itu dengan dua game langsung 18-21 dan 24-26.

Semoga jika nanti bisa kembali bertemu dia (Gustaf – red) saya bisa membalas kekalahan saya kemarin,” pungkasnya.

Ryan Fajar SatrioDi nomor taruna, Ihsan turun bersama dengan Ryan Fajar Satrio dan Rudi Cahyadi Budiawan dimana mereka tak bertanding kemarin (15/12) setelah lawan-lawannya tak muncul dilapangan, dan akhirnya dinyatakan menang dengan walk over.

PB Djarum pun punya satu kekuatan tambahan, M Bayu Pangisthu yang untuk kali pertama berlaga di kelas taruna. ia yang pada sebelumnya masih berkutat di kelas remaja, kini dipercaya oleh pelatihnya untuk bermain di taruna. Ia pun berhasil melakoni laga perdananya dengan membukukan kemenangan. Bayu berhasil menang dengan 21-14 dan 21-13 atas M Rizky Tambalema dari PB Gajah Tunggal.

Ya pertama kali di taruna, main sebaik mungkin saja, karena setelah ini juga lawan saya sudah lumayan berat,” harapnya.

Lawan Bayu sendiri memang tak main-main. Setyaldi Putra Wibowo yang merupakan runner up tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Palangkaraya itu siap menghadang Bayu. Mengusung unggulan dua, Setyaldi pun belum bertanding setelah lawannya tak muncul dilapangan.