Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda PB Djarum Incar Prestasi di Romania
14 Maret 2012
Ganda PB Djarum Incar Prestasi di Romania
 
 

Tim ganda PB Djarum yang terbang ke Romania untuk mengikuti turnamen Banuinvest International 2012 boleh saja berusia muda, tetapi prestasi mereka sudah terlihat bulan ini. Berbekal semangat usia muda dan kepercayaan diri dari hasil prestasi sebelumnya, mereka akan berusaha sebaiknya menggapai podium juara.

Juara ganda putri German Junior 2012, Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari tentunya berharap dapat meraih prestasi yang sama di Romania. Walaupun turnamen tersebut masuk kelas dewasa, tetapi Melati/Rosyita yang masih muda tetapi sudah memiliki permainan yang solid ini, cukup berpeluang membuat kejutan. Melati/Rosyita memulai kiprahnya di turnamen ini dengan mendapat keuntungan bye. Di babak kedua, mereka menanti pemenang antara Tomalova Katerina/Sarka Krizkova (Ceko) dan Grace Gabriel/Susan Ideh (Nigeria).

Juara ganda campuran Dutch Junior 2012, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani juga tentunya berharap demikian. Meskipun gagal menjadi juara di German Junior 2012, namun Edi/Melati adalah pasangan solid yang setara pasangan kelas dewasa. Pengarahan bola Melati yang seringkali menyusahkan lawan dipadu dengan pukulan Edi yang komplit tentunya akan sebanding dengan para peserta partai ganda campuran di turnamen ini. Mereka akan bertemu perwakilan tuan rumah Romania, George Constantinescu/Alexandra Milon.

Tak mau ketinggalan tentunya para peserta ganda putra, yakni, Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama dan Felix Kinalsal/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Walaupun gagal merebut gelar juara di Dutch Junior dan German Junior, tetapi keduanya tetap adalah pasangan yang akan cukup mempersulit para peserta Banuinvest. Yang perlu mereka waspadai adalah lawan dari Denmark dan mungkin Jerman.
Felix/Kevin cukup beruntung karena memperoleh bye di babak pertama. Di babak kedua, mereka menunggu pemenang antara Georgios Charalambidis/Ilias Xanthou (Yunani) dan Joris Grosjean/Gaetan Mittelheisser (Perancis). Sedangkan Arya/Edi memulai babak pertama dengan bertemu pasangan Serbia, Nicola Mijacic/Ilia Pavlovich. (DC)