Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda PB Djarum Melaju ke Perempat Final
17 Maret 2012
Ganda PB Djarum Melaju ke Perempat Final
 
 

Tim ganda muda PB Djarum yang turun di turnamen Banuinvest International 2012 semua berhasil melaju ke perempat final. Felix/Kevin ke babak tersebut tanpa memeras keringat.

Pasangan ganda putra, Felix Kinalsal/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak perempat final tanpa bertanding sekali pun. Setelah mendapat bye di awal, mereka kembali lolos tanpa bertanding setelah Ilias Xanthou/Georgios Charalambidis (Yunani) mengundurkan diri. Felix/Kevin selanjutnya akan langsung bersua unggulan pertama asal Perancis, Laurent Constantin/Sebastien Vincent.

Berbeda dengan Felix/Kevin, Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar kemarin turun bertanding dua kali. Setelah menang 21-7, 21-9 atas Nikola Mijacic/Ilia Pvlovich (Serbia), mereka kemudian menang 21-9, 21-14 atas unggulan keempat asal Ceko, Ondrej Kopriva/Tomas Kopriva. Di perempat final, mereka juga bersua wakil Perancis, yakni, Marin Baumann/Lucas Corvee.

Melati Daeva Oktaviani juga berhasil ke perempat final di kedua partai yang diikutinya. Bersama Rosyita Eka Putri Sari, ia akan bertemu Mette Poulsen/Ditte Strunge Larsen hari ini setelah kemarin menang 21-13, 21-9 atas Tomalova Katerina/Sarka Krizkova (Ceko).

Di ganda campuran, Melati dan Edi melaju mulus setelah menang dua game langsung atas George Constantinescu/Alexandra Milon (Romania), lalu Andreas Heinz/Alina Hammes (Jerman). Pasangan unggulan ketiga asal Irlandia, Tony Stephenson/Sinead Chambers akan menjadi lawan mereka di perempat final hari ini.

Dengan demikian, lima wakil PB Djarum di ketiga partai ganda semua berhasil lolos ke perempat final. Sebuah pencapaian menarik bagi para atlet yang masih masuk golongan taruna (U-19) tersebut.

Tunggal Putra Tumbang

Sayangnya, Kho Henrikho Wibowo dan Reksy Aureza Megananda gagal menemani rekan-rekannya di partai ganda. Keduanya tumbang di babak pertama kemarin. Kho kalah 8-21, 10-21 dari Richard Domke (Jerman), sedangkan Reksy kalah tipis 18-21, 21-16, dan 18-21 dari Maxime Michel (Perancis). Kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena mereka kelelahan bermain dari babak kualifikasi.

Babak kualifikasi tunggal putra Banuinvest International tahun ini memang melelahkan. Untuk merebut tiket babak utama, sang atlet harus memenangkan tiga pertandingan di babak kualifikasi. Dan itulah yang dilakukan oleh Kho dan Reksy sehari sebelumnya. Walaupun mereka dapat dikatakan mendapatkan tiga pertandingan yang “tidak terlalu menantang,” tetapi tentunya tetap menguras tenaga.

Tetapi setidaknya mereka tidak pulang dengan tangan kosong. Pengalaman selama tiga pekan terakhir di Eropa tentunya akan menjadi pelajaran tersendiri. Apalagi Kho sempat menjadi juara di German Junior. (DC)