Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Edi/Melati Juara, Melati Hattrick
19 Maret 2012
Edi/Melati Juara, Melati Hattrick
 
 

Pasangan ganda campuran muda PB Djarum berhasil menuntaskan perjalanannya di Romania dengan sempurna. Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani berhasil menjadi juara di Banuinvest International 2012, sebuah turnamen kelas dewasa, dengan mengalahkan unggulan pertama. Sebuah prestasi yang menyejukkan perbulutangkisan Indonesia.

Edi/Melati berhasil menang tipis 21-19 dan 21-18 atas pasangan Austria unggulan pertama, Roman Zirnwald/Elisabeth Baldauf. Dalam pertandingan final tersingkat tersebut, Edi (18 tahun) dan Melati (17) berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran dewasa peringkat 47 dunia dalam waktu 35 menit. Ini adalah gelar juara Edi/Melati kedua dalam sebulan. Sebelumnya mereka menjuarai Dutch Junior 2012.
Setelah kemenangan gemilang di ganda campuran tersebut, Edi langsung kembali bersiap untuk berpasangan dengan Arya Maulana Aldiartama. Mereka berusaha merebut gelar juara di partai ganda putra.
Berhadapan dengan, lagi-lagi, unggulan pertama asal Perancis, Laurent Constantin/Sebastien Vincent, Edi/Arya nyaris menang. Namun akhirnya mereka harus mengakui keunggulan pasangan Perancis nomor dua tersebut setelah mengadu kemampuan selama satu jam. Edi/Arya kalah tipis 18-21, 22-20, dan 17-21.

Berita ini tentunya menyejukkan hati para pecinta bulutangkis Indonesia karena generasi muda saat ini nampak siap untuk “naik kelas” dengan baik.

Sejauh ini, tim muda PB Djarum telah mengumpulkan empat gelar juara. Gelar juara disumbangkan oleh Edi/Melati di Dutch Junior 2012 dan Banuinvest International 2012; dan Kho Henrikho Wibowo serta Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari di German Junior 2012. Prestasi tersendiri bagi Melati karena ia mencetak hattrick dengan menjadi juara di tiga turnamen berturut-turut.

Selain itu talenta muda PB Djarum juga berhasil menempati posisi runner up dan semfinalis. Posisi runner up sendiri dicapai oleh Thomi Azizan Mahbub di German Junior 2012, dan Edi/Arya di Banuinvest International 2012 serta German Junior 2012. Sedangkan hasil sebagai semifinalis diperoleh Thomi, pasangan Edi/Arya dan Felix Kinalsal/Kevin Sanjaya di Dutch Junior. (DC)

Image : httpss://www.banuinvest-badminton.ro/index.html