Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hayom Kembali Taklukkan Tommy
22 Juni 2012
Hayom Kembali Taklukkan Tommy
 
 

Atlet binaan PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil memperlebar rekor pertemuannya atas Tommy Sugiarto. Ia berhasil melaju ke babak perempat final Singapore Open Super Series usai kembali menang atas putra Icuk Sugiarto tersebut.

Di babak kedua yang digelar di Indoor Stadium Singapore, Hayom sukses menghentikan Tommy hanya dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-17. Kemenangan ini menjadikan kemenangan ketiga beruntun Hayom atas Tommy, dimana sebelumnya pertemuan kedua anak muda merah putih ini terjadi di final Indonesia Grand Prix Gold 2012 dimana ia menang 21-16 dan 21-17.

Langkah Hayom ke perempat final pun ditemani oleh Sony Dwi Kuncoro. Atlet yang dalam dua tahun terakhir dibekap cedera ini, perlahan kembali. Sukses menjadi finalis di Malaysia Grand Prix Gold, juara di Thailand Grand Prix Gold, dan perempatfinalis di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 menjadi catatan kebangkitan Sony. Kini, ia pun mulus ke babak perempat final di Singapura.



Di babak 16 besar, Sony berhasil mengalahkan Tanoongsak Saensomboonsuk dari Thailand. Ia berhasil menang dua game langsung 21-11 dan 21-17.

Di babak perempat final, Sony akan ditantang oleh atlet Denmark yang digadang-gadang menjadi penerus sang veteran Peter Gade, yakni Viktor Axelsen. Juara Dunia Yunior 2010 ini berhasil menumbangkan unggulan tertinggi, Sho Sasaki di babak pertama dengan 21-10, 15-21 dan 21-12, serta mengalahkan tunggal India, Anand Pawar untuk melangkah ke perempat final dengan 21-19 dan 21-17. Pertemuan Sony dan Axelsen ini akan menjadi perjumpaan pertama antara kedua pemain.

Sedang Hayom akan bersua dengan Boonsak Ponsana, salah satu atlet senior dari Thailand. Pertemuan nanti akan menjadi pertemuan kedua antara kedua pemain ini. Di perjumpaan pertama, Hayom berhasil menang ketat 22-20 dan 21-19 di babak pertama Hong Kong Super Series 2009. Tentu kemenangan ini akan menjadi bekal Hayom untuk terus melaju.

Di dua partai perempat final lain akan mempertemukan Nguyen Tien Minh dari Vietnam melawan Daren Liew dari Malaysia, serta Wang Zhengming dari China yang akan bersua dengan Chong Wei Feng asal Malaysia.