Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Menang, Hendra/Vita Kembali Bertemu Unggulan
22 Juni 2012
Menang, Hendra/Vita Kembali Bertemu Unggulan
 
 

Usai berlaga di babak kedua dan menyudahi langkah unggulan kelima, Hendra Setiawan/Vita Marissa kembali bertemu pemain unggulan untuk perempat final Singapore Open Super Series 2012. Kali ini, giliran Shintaro Ikeda/Reiko Shiota asal Jepang yang akan ditantang keduanya.

Di babak kedua, Hendra/Vita tundukkan He Hanbin/Bao Yixin melalui rubber game, Rabu (21/6). Pada game pertama, Hendra/Vita membuka keunggulannya dengan angka 2-0 di awal. Selanjutnya, pasangan senior merah-putih itu pun terus memberi jarak poin atas lawannya. Hendra/Vita akhirnya mampu menyudahi game pertama dengan 21-17.

Game kedua, Hendra/Vita kembali mencuri dua angka di awal permainan. Namun He/Bao terus menyamai kedudukan di angka 6, 11 dan 17. Hingga akhirnya pasangan negri tirai bambu tersebut merebut game kedua 21-17.

Persaingan kembali terjadi di game ketiga. Beberapa kali Hendra/Vita dan He/Bao menyentuh angka yang sama. Hingga di angka 15, He/Bao kemudian tak berkutik saat Hendra/Vita merebut enam angka berturut-turut. Hendra/Vita menutup kemenangannya dengan 21-15.

Pada perempat final, Jumat (22/6), Hendra/Vita akan berhadapan dengan unggulan keempat Shintaro Ikeda/Reiko Shiota. Meski menghadapi peringkat 11 dunia, Hendra/Vita diharapkan mampu melewati rintangan kali ini untuk merebut gelar.

Pertandingan lainnya di partai ganda campuran akan mempertemukan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dengan pasangan Jepang, Shoji Sato/Shizuka Matsuo. Baik Fran/Shendy maupun Hendra/Vita akan menjalani pertemuan pertamanya dengan pasangan Jepang. (NM)