Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Audisi Dimulai Hari Ini
06 Juli 2012
Audisi Dimulai Hari Ini
 
 

Kegiatan tahunan yang senantiasa digelar oleh PB Djarum yakni Audisi Umum kembali digelar. Kali ini Audisi Umum PB Djarum akan dimulai pada hari ini (6/7) sampai hari Minggu (8/7) mendatang. Seperti yang pernah dilakukan sebelumnya, PB Djarum menggelar kegiatan ini untuk menjaring pemain-pemain muda berbakat untuk dibina dan diberikan beasiswa bulutangkis.

"Audisi umum PB Djarum tahun ini luar biasa. Sudah lebih dari 1000 atlet mendaftarkan diri, sampai saat ini (6/7) peserta sudah mencapai 1.222 atlet," ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin dalam acara konferensi pers.

Atlet yang hadir pun berasal dari berbagai daerah, tak hanya dari pulau Jawa. Ada dari Sumatera, Kalimantan, Bali dan Sulawesi. "Antusiasme peserta ini sangat membanggakan, kami berharap melalui seleksi ini, akan terjaring atlet-atlet bulutangkis pemula yang berkualitas. Berdasarkan data, para atlet ini umumnya telah memiliki teknik dasar bermain bulutangkis karena aktif di klub bulutangkis di kotanya," lanjut Yoppy.

Tahapan seleksi pun tetap akan menjadi empat tahapan. "Kami mencari kualitas terbaik, bukan kuantitasnya," ujar manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi.



Sementara itu, Christian Hadinata yang merupakan koordinator pelatih ganda Pelatnas pun turut hadir. Christian yang memang juga merupakan jebolan PB Djarum ini mengungkapkan tiga kriteria penting yang harus ada di dalam diri seorang atlet. Yakni mental yang kuat, fisik yang bagus dan teknik yang mumpuni.

"Untuk mencari atlet yang terbaik ya kita memang harus mencari tiga hal dalam diri seorang atlet mental, fisik dan juga teknik," ujarnya.

Anak muda tanah air yang sudah berada di Kudus, sudah siapkah kalian untuk bertarung dan bersaing meraih beasiswa bulutangkis?