Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Kuasai Partai Final
07 Juli 2012
Indonesia Kuasai Partai Final
 
 

Punggawa merah putih sukses kuasai partai final Victor Indonesia International Challenge 2012, Sabtu (7/7). Dari lima nomor yang dimainkan, pemain Indonesia mampu mengisi setiap nomor dengan wakilnya. Bahkan pada nomor ganda putra dan tunggal putra akan terjadi, all Indonesia final.

Alamsyah Yunus dan Wisnu Yuli Prasetyo akan bertemu pada final yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya. Keduanya akan berebut posisi utama turnamen kali ini. Di semi final Alamsyah sukses tundukkan pemain Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif, straight game. Alamsyah mendapatkan kemenangannya dengan angka 25-23 dan 21-14.



Wisnu sendiri sebelumnya harus menghadapi game dengan rekannya, Riyanto Subagja. Meski sempat memimpin di awal game, Riyanto harus memendam keinginan untuk berdiri di podium kali ini. Riyanto tertahan dengan angka 21-19, 13-21 dan 6-21.

“Wisnu mainnya lebih rapi dan bagus,” ujar Riyanto. “Game kedua saya blank, pertahanan kendor dan ternyata nggak bisa balik di game ketiga,” kata pemain besutan PB Djarum tersebut.



All Indonesia final lainnya terjadi di nomor ganda putra. Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan akan menghadapi Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha.



Tunggal putri mempertemukan Desi Hera dengan pemain Korea, Bae Seung Hee. Bae Seung Hee merebut posisi final usai kalahkan unggulan pertama Indonesia, Belaetrix Manuputty. Tunggal Korea tersebut merebut angka 21-19 dan 21-14 melalui game panjang selama hampir satu jam.

“Tadi lawannya tahan bola terus. Dia bisa jaga mati bola sendiri, tapi saya juga susah untuk matikan bolanya,” ujar Bela yang mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. “Saya juga suka terpancing permainannya, dia mancing naikkan bola, tapi ternyata posisinya sudah,” tambahnya.



Sedangkan pada ganda campuran, partai final akan diisi oleh Tri Kusumawardana/Variella Aprilsasi Putri yang akan menjajal permainan Lee Jae Jin/Yoo Hyun Young.

Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta menjadi wakil Indonesia di partai final ganda putri. Keduanya akan bertemu pemain Korea, Lee Se Rang/Yoo Hyun Young. Pasangan Korea ini mengalahkan unggulan pertama, Hui Ern Ng/Hui Lin Ng, Malaysia. Sedangkan Pia/Rizki tumbangkan unggulan kedua yang juga dari Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong, 21-15, 17-21 dan 21-6. (NM)