Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Sabet Empat Gelar
08 Juli 2012
Indonesia Sabet Empat Gelar
 
 

Punggawa merah-putih berhasil meraih empat dari lima gelar yang ada pada turnamen Victor Indonesia International Challenge 2012. Satu gelar untuk ganda campuran gagal direbut usai kekalahan Tri Kusumawardana/Variella Aprilsasi Putri atas pasangan Korea.



Gelar pertama berhasil dipastikan pada pertandingan ganda putra. Laga all Indonesia final ini berhasil direbut oleh Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha setelah mengalahkan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan.

“Senang sekali rasanya bisa merebut juara. Ini merupakan gelar kedua kami setelah sebelumnya menang di Vietnam,” kata Ulinnuha diikuti dengan senyuman khasnya.

Pemain besutan PB Djarum ini pun mengaku banyak belajar pada International Challenge kali ini. Jika tidak ada perubahan, Ricky/Ulinnuha akan berangkat memperkuat barisan merah-putih pada turnamen Vietnam Open 2012 mendatang.



Pada tunggal putri, Desi Hera berhasil persembahkan gelar kedua untuk Indonesia. Ia sukses kalahkan pemain Korea, Bae Seung Hee. Hera menang dua game langsung dengan cukup ketat, 21-16 dan 21-18.

“Pemain Korea tadi pukulannya bervariasi, jadi cukup susah menghadapinya. Tapi kemarin sudah belajar banyak dari kak Bela (Belaetrix-red), apa kelebihan dan kekurangan pemain Korea,” jelas Hera.

Sayangnya pada pertandingan ketiga, Tri/Variella gagal rebut kemenangannya usai bermain rubber game. Keduanya kalah saat menghadapi Lee Jae Jin/Yoo Hyun Young.



Gelar ketiga dipastikan oleh Alamsyah Yunus yang mengalahkan pemain Pelatnas Cipayung, Wisnu Yuli Prasetyo. Tertinggal di game pertama, Alamsyah perkuat permainan dengan merebut dua game berikutnya. Ia pun berhasil meraih gelar tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-26.

“Ini sekaligus jadi hadiah ulang tahun yang baik untuk saya,” ujar Alamsyah.

Partai final pun berhasil ditutup dengan manis oleh kemenangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta. Keduanya mampu menyudahi keinginan Korea untuk rebut gelar keduanya.

Hasil ini memastikan perolehan empat gelar bagi Indonesia. Sedangkan Korea hanya mampu merebut satu gelar di ganda campuran. (NM)