Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Belaetrix Bertemu Pemain Korea
06 Juli 2012
Belaetrix Bertemu Pemain Korea
 
 

Sukses menyelesaikan game di perempat final, Belaetrix Manuputty kemudian akan menantang pemain Korea, Bae Sung Hee. Bela berhasil unggul di perempat final turnamen Victor Indonesia International Challenge 2012, setelah kalahkan rekannya di Pelatnas, Rena Suwarno.

“Ketemu Renna sudah sering, latihan juga bareng. Jadi sudah hapal bola-bola yang dikasih,” ujar Bela ditemui pada Kamis (5/7).

Bermain dalam dua game langsung, di awal pertandingan Bela sempat kesulitan menghadapi Renna. Ia bahkan terlihat jatuh bangun menanggapi permainan Renna.

“Jujur sebenarnya saya agak terbebani, karena di atas kertas saya lebih unggul. Tapi saya terus meyakinkan diri untuk bisa menang,” jelasnya.

Setelah bermain 32 menit, Bela kemudian berhasil menang dengan 21-18 dan 21-18 atas Renna. Lawan Bela berikutnya merupakan tunggal Korea yang menumbangkan pemain PB Djarum, Febby Angguni. Febby dipaksa menyerah pada angka 14-21 dan 8-21, usai melakukan reli-reli panjang dengan lob menyilang.



Tunggal putri merah-putih berikutnya diperkuat oleh Desi Hera dan Maziyyah Nadhir. Keduanya akan bertemu untuk memperebutkan satu tiket ke final.

Melalui kemenangannya dengan rubber game, Hera berhasil tekuk Tike Arieda Ningrum. Hera sendiri kali itu berada dalam posisi tak maksimal, ia mengalami cedera di lututnya. Namun akhirnya Hera mampu memenangkan pertandingan dengan skor 20-22, 21-14 dan 21-12 .

“Lawan hari ini berat. Apalagi lutut saya lagi cedera. Tadinya bahkan sudah mau retired aja, tapi masih ditahan-tahan dan akhirnya bisa menang,” kata Hera usai menghadapi Tike di laga perempat final, Kamis (5/7).

Sementara Maziyyah Nadhir melaju usai kalahkan Ganis Nur Rahmadani melalui rubber game, 21-23, 21-10, dan 21-11. (NM)