Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Owi: “Beban Itu Saya Jadikan Tantangan”
19 Juli 2012
Owi: “Beban Itu Saya Jadikan Tantangan”
 
 

Olimpiade London 2012 tinggal menghitung hari. Atlet-atlet dari seluruh dunia mulai tertuju ke ibu kota Inggris tersebut. Semua mempersiapkan diri sebaik mungkin demi kepingan medali yang akan diperebutkan mulai akhir Juli mendatang, tak terkecuali atlet ganda campuran andalan merah putih, Tontowi Ahmad.

Owi, panggilan akrab Tontowi, mengakui bahwa persiapannya menuju Olimpiade ini  memang cukup berat. Usai kalah di final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 bulan lalu, Owi bersama pasangannya, Liliyana Natsir langsung di genjot untuk mempersiapkan diri ke Olimpiade, bahkan mereka sampai membatalkan penampilan mereka di Singapore Open Super Series 2012.

“Latihan sampai hari ini (kemarin – red) masih berat, mungkin nanti mulai Jum’at (20/7) baru tidak akan terlalu berat,” ujar Owi saat dihubungi pbdjarum.org.

Menjadi salah satu harapan tim merah putih untuk mempertahankan tradisi medali emas di Olimpiade, atlet yang juga berulang tahun ke-25 hari ini itu mengakui bahwa hal tersebut tak lantas menjadi beban baginya, tetapi malah justru menjadi tantangan.

“Beban sih pasti, tetapi saya melihat hasil belakangan ini sudah ada modal untuk kesana, dan hal ini menjadi motivasi bagi saya, dan saya melihatnya juga jadi sebuah tantangan bukan beban,” lanjutnya.

Owi pun menyadari jalannya untuk bisa meneruskan tradisi yang dijaga Indonesia sejak tahun 1992 itu tidak akan mudah. ia menganggap kekuatan di sektor ganda campuran ini cukup merata, tak hanya China saja yang harus diwaspadai, Owi menyebut Korea, Denmark dan Inggris Raya akan menjadi rival yang tangguh nantinya.

“Kekuatan di ganda campuran rata, tetapi China masih yang paling berat, tetapi saya harus terus waspada saat menghadapi lawan yang lain juga,” pungkasnya.

Tim merah putih sendiri akan bertolak ke London pada Minggu (22/7) malam, atau Senin dini hari. Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, semoga Tontowi/Liliyana bisa terus membawa kabar bahagia bagi kita semua di tanah air. Selamat berjuang Tontowi, dan Selamat Ulang Tahun, semoga kamu bisa memberikan Medali Emas Olimpiade sebagai kado ulang tahunmu, dan kado untuk seluruh pecinta bulutangkis di tanah air. (IR)