Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Libur Latihan di Hari Pertama Puasa
21 Juli 2012
Libur Latihan di Hari Pertama Puasa
 
 

Pemerintah Indonesia memutuskan bahwa hari ini (21/7), Ramadhan 1433 Hijriah dimulai. Atlet-atlet PB Djarum yang berada di Kudus diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah puasa dengan penuh pada hari pertama. Seperti yang diutarakan oleh atlet tunggal putri langganan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas), Febby Angguni.

"Hari pertama puasa tahun ini, kami libur latihan, biasanya Sabtu kami punya sesi latihan di pagi hari, tapi untuk hari ini tidak ada, dan InsyaAllah saya akan berpuasa," tutur Febby.

Seperti halnya atlet-atlet lain, berpuasa ditengah latihan yang berat memang tidak mudah. Tahun lalu Febby mengakui diberikan materi latihan yang lebih ringan, hingga ia bisa menunaikan ibadah puasa secara penuh.

"Tapi tahun ini sepertinya latihannya tetap, saya belum tahu apakah nanti kuat berpuasa atau tidak, yang penting niatnya, kalaupun sampai puasanya bocor biasanya saya ganti di hari lain," ceritanya.

Suasana sahur di asrama pun menjadi pengganti peran keluarga. Bahkan mereka yang tidak menunaikan ibadah puasa pun kadang turut bangun saat sahur.

"Disini rame kalau sahur, apalagi kalau hari pertama, semuanya pada puasa, hari berikutnya memang jarang yang puasa karena latihan kan berat," tuturnya.

Febby yang akan mudik ke Bandung ini pun mengakui bahwa apa yang dijalaninya, jauh dari orang tua disaat-saat moment seperti ini, menjadi sebuah perjalanan yang harus dilaluinya. Selamat puasa Febby. (IR)
 
Profil Febby Angguni