Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tetap Latihan Meski Liburan
11 Agustus 2012
Tetap Latihan Meski Liburan
 
 

Para atlet PB Djarum kini mulai memasuki masa liburan Ramadhan dan lebaran. Mereka pun mulai kembali ke rumah masing-masing, sejak Sabtu (11/8), hari ini. Meski begitu ternyata mereka tak sepenuhnya menikmati masa liburan tanpa latihan. Serangkaian kegiatan guna menjaga performa dan fisik , tetap harus dijalankan.

"Walaupun liburan, latihan tetap gak boleh libur," kata Rosyita Eka Sari Putri kepada website PB Djarum.

Pemain ganda taruna ini sendiri akan pulang ke Yogyakarta pada Minggu (12/8) dari asramanya di Jakarta. Ia pun telah merencanakan akan berlatih di klub dekat rumahnya, PB Purnama. Klub ini dulunya menjadi tempat berlatih Rosyita sebelum menapaki jejaknya di PB Djarum.

"Jadwal khusus latihan sih gak ada, tergantung kesadaran masing-masing saja," tambah Rosyita. "Pelatih hanya pesan, jangan sampai lupa latihan karena keasyikan liburan," tutur pasangan Melati Daeva Oktavianti, di sektor ganda putri ini.

Selain itu, Rosyita juga mengatakan bahwa ia harus mampu menjaga kondisi badan. Perayaaan lebaran yang identik dengan hidangan berbagai macam makanan, harus bisa dipilah-pilih olehnya. Agar kondisi badan tetap terjaga.

Ditambahkan oleh rekannya, Dara Ayu Setiawati, pelatih memiliki strategi khusus untuk memastikan para atlet tetap berlatih.

"Sebelum libur kita di tes dulu lari selama 15 menit, terus begitu masuk hari pertama habis liburan di tes lagi larinya. Nah, nanti kelihatan deh siapa yang latihan dan yang nggak," jelas Dara, pebulutangkis asal Bogor ini.

Serupa dengan dua temannya, Jeka Wiratama, yang akan mudik ke Padang juga tetap membawa PR latihan di rumahnya.

"Harus tetap latihan, kan targetnya juara," tutur Jeka semangat.

Rutinnya latihan yang mereka lakukan, diharapkan mampu menjaga bahkan meningkatkan performa saat bertanding. Meski berat melakukannya sambil berpuasa, Jeka dan teman-temannya sadar bahwa ini demi kebaikan mereka juga. Karena usai Ramadhan kali ini, serangkaian pertandingan telah menanti untuk mereka taklukkan. (NM)