Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lukhi/Annisa Jumpa Unggulan Delapan
14 Agustus 2012
Lukhi/Annisa Jumpa Unggulan Delapan
 
 

Ganda campuran asal PB Djarum yang kini telah menjadi bagian dari Pelatnas, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika akan turun di Singapore International Series 2012. Mereka akan turun bersama dengan enam pasangan lainnya, dimana satu diantaranya berasal dari Pelatnas yakni juara dunia yunior, Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja, sementara lima lainya merupakan utusan klub masing-masing.

Di babak pertama, Lukhi/Annisa akan berhadapan dengan ganda asal Malaysia, Jian Guo Ong/Shevon Jamie Lai yang diunggulkan ditempat kedelapan. Jika mampu menghadapi hadangan pertama ini, Lukhi/Annisa akan berhadapan dengan pemenang antara Peerapong Juprathansuk/Lam Narissapat dari Thailand atau Chi-Lin Wang/Szu Yu Chen.

Sementara di babak perempat final, diatas kertas Lukhi/Annisa yang berpasangan setelah bergabung dengan Pelatnas ini, kemungkinan besar akan bersua dengan unggulan dua asal Russia, Sergey Lunev/Evgenia Dimova. Ini terjadi, jika pasangan Rusia ini mampu meredam Chao Huang/Xiaoyu Liang di babak pertama dan dibabak kedua mampu mengalahkan pasangan dari babak kualifikasi atau pasangan Malaysia, Calvin Jia Hong Ong/Kah Mun Chin.

Nomor ini pun selain diramaikan pemain yunior, juga akan diramaikan oleh pemain-pemain yang cukup senior seperti unggulan pertama asal Singapura, Zhao Jiang Terry Yeo yang menggandeng alumnus PB Djarum, Dellis Yuliana yang kini membela Singapura. Perlawanan ketat pun sepertinya akan diberikan pemain asal PB Jaya Raya Suryanaga, Tri Kusuma Wardhana yang kali ini menggandeng atlet putri mantan Pelatnas, Variella Aprilsasi.

Duet dua negara, Danny Bawa Chrisnanta yang membela Singapura dengan atlet PB SGS PLN, Devi TIka Permatasari pun dapat menjadi ancaman serius. Sedangkan dua ganda merah putih, Alfian/Gloria dan ganda asal Pusdiklat Jaya Raya, Adi Pratama/Aris Budiharti memiliki kesempatan untuk saling bersua di babak perempat final jika sama-sama mampu menghadapi dua pertandingan awal. (IR)