Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rahmat/Berry Maju Ke Semifinal
17 Agustus 2012
Rahmat/Berry Maju Ke Semifinal
 
 

Indonesia diwakili oleh ganda putra Rahmat Adianto/Berry Angriawan pada babak semifinal kejuaraan Singapore International Series 2012. Kepastian itu didapat seelah pada babak perempat final, ganda yang di unggulkan di posisi kedua ini berhasil mengalahkan ganda China Taipei Ching Yao Lu/Min Hao Tseng. Dalam waktu 22 menit, ganda Indonesia ini berhasil unggul dalam dua game.

Di game pertama, ganda Indonesia bermain dengan sangat ketat. Ganda China Taipei yang di unggulkan di posisi keenam terus menguntit perolehan angka hingga menjelang akhir game pertama. Rahmat/Berry akhirnya bisa menyelesaikan game pertama dengan kedudukan akhir 21-19. Di game kedua, ganda Indonesia yang sudah menang angin, bisa menang dengan relatif mudah. Rahmat/Berry unggul jauh dengan 21-11.

Di babak empat besar, lagi-lagi ganda Indonesia harus bertemu dengan ganda China Taipei. Chun Cheih Liao/Yen Jui Lin, akan coba menjadi penghalang bagi ganda Indonesia untuk bisa menembus babak puncak. Ganda China Taipei ini sebelumnya di babak delapan besar sukses membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putra Singapura  yang diunggulkan di tempat ketiga Zhao Jiang Terry Yeo/Liu Yi.

Di paruh undian atas akan saling berhadapan unggulan pertama dan keempat. Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart  yang berbendera Singapura akan berebut tiket final dengan Jui Wei Lang/Kuan Hao Liao dari China Taipei.

Dua ganda Indonesia yang berhasil menembus babak perempat final, gagal terus melaju. Ronald Alexander/Selvanus Geh gagal menghentikan aksi unggulan utama Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart . Unggulan kelima ini menyerah dengan 10-21, 15-21. Hal yang sama di alami oleh Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang terganjal di tangan Jui Wei Liang/Kuan Hao Liao. Meski kalah, ganda Indonesia yang menempati unggulan kedelapan ini sempat mengajak unggulan k empat tersebut bermain rubber game dan mencuri game pertama. Wahyu/Ade menyerah dengan 21-12, 17-21, 15-21.

Tunggal putra Indonesia Alrie Dharma Guna juga berhasil menerobos babak semifinal. Berlaga sendirian di babak perempat final, Dharma mampu menang dua game dari pemain Thailand Poodchalat Pisit dengan 21-19, 21-12. Lawan Dharma di babak semifinal adalah tunggal putra tuan rumah Singapura Yong Zhao Ashton Chen yang menempati unggulan pertama. Partai semifinal lain akan mempertemukan tunggal putra India Anup Sridar dengan pemain muda Thailand Thammasin Sitthikom. (AR)