Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Felix/Hardi Lalui Babak Pertama
16 Agustus 2012
Felix/Hardi Lalui Babak Pertama
 
 

Pasangan Felix Kinalsal/Hardi Hardianto memulai langkah internasionalnya dengan baik. Perbedaan peringkat yang terpaut jauh tak membuat ganda muda Indonesia canggung. Datang dengan peringkat 683 pada kejuaraan Singapore International Series 2012, Felix/Hardi mampu melewati babak pertama dengan baik.

Ganda Malaysia Calvin Jia Hong Ong/Tan Wee Gleen yang mempunyai peringkat 171 dunia berhasil ditaklukkan Felix/Hardi. Game pertama ganda Indonesia secara meyakinkan dengan 21-16. Sayang di game kedua, mereka menyerah ketat dengan 18-21. Di game penentuan pasangan yang baru mencicipi turnamen luar negeri untuk pertama kalinya sejak di pasangkan ini menang dengan 21-18.

Pasangan Pelatnas asal PB Djarum Rahmat Adianto/Berry Angriawan juga berhasil mengalahkan lawannya di babak pertama. Dengan relatif mudah ganda Indonesia yang menempati unggulan kedua ini menang dari Guang Yik Bong/Kein Hiung Chong dari Malaysia dengan 21-10, 21-9.

Seolah menghadapi pasukan Malaysia, ganda Indonesia lainnya juga berhasil mengalahkan lawan yang berasal dari negeri Jiran. Dua ganda Malaysia di hentikan oleh dua unggulan Indonesia asal Pelatnas. Ronald Alexander/Selvanus Geh yang menempati unggulan ke lima menang dari An Khang Tai/Tan Kian Meng dengan 21-19, 21-7. Unggulan kedelapan Wahyu Nayaka/Edi Yusuf juga menang dari Low Juan Shen/Tan Yip Jiun dengan 21-16, 21-14.

Ujian lebih berat akan di hadapi oleh Felix/Hardi di babak kedua. Lawan yang memiliki peringkat lebih tinggi sekaligus unggulan ketiga akan di hadapinya. Zhao Jiang Terry Yeo/Liu Yi asal Singapura akan menjadi lawan mereka di babak kedua. Rahmat Adianto/Berry Angriawan di babak kedua akan bertemu ganda dari China Taipei Tzu Chieh Tien/Po Han Yang. Pemain tuan rumah yang berhasil melalui babak kualifikasi Hendri Kurniawan Saputra/Hendra Wijaya akan menjadi lawan berikutnya bagi Wahyu Nayaka/Edi Yusuf. Sementara Ronald Alexander/Selvanus Geh akan mencoba menghentikan ganda China Taipei Chi Lin Wang/Hsiao Lin Wu.

Kaizar Bobby Alexander/Rafael Valentino dan Erwin rendana Purnomo/Dimas Kurniawan Trijayanto menjadi dua ganda Indonesia  yang terhenti di babak pertama.

Tiga tunggal putra Indonesia masih bertahan di babak ketiga. Hanya sayang dua diantara mereka sudah harus saling berhadap-hadapan di babak ketiga. Alrie Guna Dharma akan memperebutkan satu tiket perempat final dengan Achmad Rivai. Tunggal putra Indonesia lainnya, Evert Sukamta yang menjadi unggulan kedelapan akan berjuang menembus babak delapan besar dengan menghadapi pemain Jepang Akira Koga. (AR)