Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yeni Berjuang Sendiri Di Tunggal Putri
16 Agustus 2012
Yeni Berjuang Sendiri Di Tunggal Putri
 
 

Tunggal putri besutan PB Djarum, Yeni Asmarani, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak dua Singapore International Series 2012. Enam rekannya di tunggal putri tumbang pada rintangan pertama, Rabu (15/8).

Menghadapi unggulan enam asal Rusia, Evgenia Dimova, Yeni berhasil menang meski dipaksa bermain rubber. Pada game pertama, Yeni mampu meninggalkan Evgenia dengan angka yang terpaut cukup jauh, 21-13. Berusaha menuntaskan permainannya di game kedua, Yeni justru tertahan dengan angka tipis 19-21. Yeni akhirnya mampu menyempurnakan kemenangannya dengan merebut game penentu dengan 21-18.

Kemenangan tersebut membawa Yeni untuk terus berlaga ke babak dua. Yeni akan bertemu pemain Malaysia, Rui Chen Yap yang sukses kalahkan Akane Yamaguchi dari Jepang.

Sementara itu, Tike Arieda Ningrum gagal menghadapi Fu Mingtian, unggulan pertama asal Singapura. Bermain straight game, Tike tertinggal cukup jauh dengan 9-21 dan 14-21. Elyzabeth Purwaningtyas juga belum mampu melewati babak pertama pertandingan yang berlangsung di Singapore Badminton Hall ini. Ia kalah usai menghadapi pemain Thailand, Chochuwong Pornpawee.

Kekalahan Maziyyah Nadhir atas unggulan ketiga dari Singapura, Chen Jiayuan, semakin memperkecil peluang Indonesia untuk mengirimkan wakilnya lebih banyak. Jiayuan meninggalkan Maziyyah dengan skor akhir 21-17, 19-21, dan 21-18.

Meski bergelar unggulan kedelapan, ternyata Rena Suwarno masih belum dapat berbicara banyak. Ia bahkan harus kalah dari Yuki Fukushima, pemain Jepang yang sebelumnya harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu.

Milicent Wiranto, Hana Ramadhini dan Melicia Kurniawan juga harus pulang lebih awal, tanpa catatan yang maksimal.

Ganda Putri Tanpa Wakil



Catatan kurang memuaskan juga harus diterima sektor ganda putri. Ririn Amelia/Deariska Putri Medita menerima kekalahan saat menghadapi pemain Malaysia di babak pertama. Shevon Jemie Lai/Marylen Poau Leng Ng berhasil unggul dan melanjutkan perjuangan usai memperoleh angka 20-22, 21-12, dan 21-17 atas Ririn/Deariska.

Tak jauh berbeda, Khaeriah Rosmini/Melvira Oklamona juga kalah dari pemain Jepang, Aya Ohori/Akane Yamaguchi. Keduanya kalah melalui straight game, 19-21 dan 16-21. (NM)