Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Gloria Bersama Alfian ke Babak Kedua
16 Agustus 2012
Gloria Bersama Alfian ke Babak Kedua
 
 

Sumber foto (1):www.pb-pbsi.org

Pasangan ganda campuran juara dunia yunior 2011 lalu, Alfian Eko Prasetya yang berpasangan dengan besutan PB Djarum, Gloria Emanuelle Widjaya berhasil melangkah ke babak kedua, Singapore International Series 2012. Berhadapan dengan ganda asal Taipei, Yen Jui Lin/Ti Jung Wu, Alfian/Gloria dipaksa bermain tiga game.

Di game pertama, permainan berlangsung ketat. Unggulan keempat harapan merah putih dimasa depan ini, harus kalah tipis 22-24. Memasuki game kedua dan ketiga, Gloria mengakui bahwa dirinya dan Alfian sudah bisa lebih menguasai jalannya pertandingan.

“Di game pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak membuang bola, masih belum rapi mainnya, Cuma akhirnya berhasil mengatasi di akhir-akhir pertandingan,” ujar Gloria.

Memang di dua game berikutnya, Alfian/Gloria sukses menyabet kemenangan dengan 21-14 dan 21-18. Di babak kedua, Alfian/Gloria akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Yip Jiun Tan/Sook Chin Chong yang juga bertarung tiga game untuk menyingkirkan ganda campuran Singapura/Indonesia, Hendri Kurniawan Saputra/Lita Nurlita. Mereka menang dengan 21-19, 22-24 dan 21-13.

Mengadapi ganda asal Malaysia ini, dan melihat mereka berhasil menyingkirkan salah satu atlet senior merah putih, Gloria mengakui dirinya belum bisa mengetahui akan bermain apa untuk bisa merebut tiket ke babak perempat final yang akan digelar hari ini (16/8).

“Tadi kebetulan saya tidak melihat permainan mereka, tetapi mereka berhasil mengalahkan Ci Ita (panggilan Lita –red), tentu kami harus waspada. Mengenai melangkah ke babak perempat final semoga saja, yang penting nanti bisa bermain bagus dan lebih safety,” pungkas Gloria.



Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yang berasal dari Pelatnas yang juga merupakan binaan PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika harus terhenti di laga pertama mereka. Meski kalah, Lukhi/Annisa sempat memberikan perlawanan sengit dari unggulan delapan asal Malaysia, Jian Guo Ong/Shevon Jamie Lai. Kalah 17-21 di game pertama, game kedua mereka rebut dengan skor maksimal 30-28. Sayang, game ketiga mereka kembali kalah 18-21.

Wakil Indonesia lainnya yang masih melaju adalah Tri Kusuma Wardhana yang menggandeng atlet mantan Pelatnas, Variella Aprilsasi dari PB Jaya Raya Suryanaga. Mereka menang 21-13 dan 21-9 atas Tan Wee Tat/Marylen Poau Leng Ng dari Malaysia. Di babak kedua, mereka akan berhadapan dengan unggulan pertama Zhao Jiang Terry Yeo/Dellis Yuliana. (IR)