Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Raih Dua Gelar Juara dan Dua Runner Up
27 Agustus 2012
Indonesia Raih Dua Gelar Juara dan Dua Runner Up
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Tim merah putih akhirnya berhasil meraih dua gelar di ajang Vietnam Open Grand Prix 2012. Kedua gelar itu dipersembahkan oleh Pia Zebadiah yang turun di dua nomor yakni ganda putri dan ganda campuran.

Pia terlebih dahulu berhasil menyumbangkan gelar melalui ganda putri dimana ia bersama dengan Rizky Amelia Pradipta sukses mengalahkan Ng Hui Ern/Ng Hui Lin dari Malaysia. Unggulan enam ini butuh waktu 40 menit untuk bisa membungkam unggulan empat itu dalam dua game, 21-17 dan 21-19.

Gelar kedua, Pia persembahkan bersama sang kakak, Markis Kido. Berhadapan dengan ganda Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing, Kido/Pia sempat dibuat repot di game pertama. Mereka harus melalui tiga kali game point sebelum akhirnya menang 23-21, sedangkan game kedua menjadi murni milik pasangan kakak beradik ini dengan skor telak 21-8.

"Saya tidak menyangka bisa meraih dua gelar sekaligus, semoga ini menjadi awal bagi saya untuk bisa terus berprestasi," ujar Pia.

Hal senada pun diutarakan Kido, sang kakak yang juga sudah merasakan berbagai kejuaraan ini mengakui gelar pertama bersama sang adik ini tentu menjadi sebuah pemicu agar mereka juga bisa terus berpestasi.

Indonesia sebetulnya berkesempatan meraih dua gelar lain, namun sayang dua wakil merah putih di final yakni Lindaweni Fanetri dan Afiat Yuris Wirawan/Rendy Sugiarto gagal di partai puncak. Lindaweni harus mengakui keunggulan tunggal Thailand, Porntip Buranaprasertsuk dengan 10-21 dan 18-21.

Sementara Afiat/Rendy harus menyerah ditangan wakil Thailand di Olimpiade lalu, Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Mereka kalah dalam pertarungan tiga game, 21-19, 16-21 dan 11-21. Sementara Tuan rumah berhasil dibuat bersorak oleh jagoan tunggal putra Nguyen Tienh Minh yang sukses mengalahkan wakil Jepang, Takuma Ueda dengan 21-14 dan 21-19. (IR)