Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Peluang Jawa Tengah Beregu Putri
10 September 2012
Peluang Jawa Tengah Beregu Putri
 
 

Usai memenangi dua kali pertandingan di babak penyisihan, regu putri Jawa Tengah, sementara menduduki posisi dua dalam grup P. Sedangkan posisi pertama grup P masih di duduki oleh Jawa Barat yang mampu menyapu bersih setiap pertandingan. Hasil ini membuka peluang bagi Jawa Tengah untuk terus melaju ke babak berikutnya, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau.

Pada penyisihan pertama, Maria Febe Kusumastuti berhadapan dengan Milicent Wiranto, yang membawa bendera Sumatera Utara. Pertandingan sengit ini tercatat sebagai pertandingan terlama yang berlangsung di hari pertama bulutangkis digelar, yaitu 1 jam 5 menit.

Maria Febe yang berhasil merebut game pertama, harus berjuang sengit menghadapi Milicent yang tak mau kalah begitu saja. Namun akhirnya kemenangan dipastikan Maria Febe sebagai jalan pembuka bagi rekan-rekan satu timnya. Ia berhasil menang dengan angka 21-17, 19-21 dan 21-15.

Angka 4-1 berhasil diperoleh Jawa Tengah atas Sumatera Utara. Ana Rovita, Rosaria Yusfin Pungkasari, serta Annisa Saufika/Gloria Emmanuelle sama-sama berhasil merebut kemenangannya. Sayangnya, Melati Daeva Oktavianti/Debby Susanto gagal melengkapi kemenangannya.

"Tadi seperti belum dapet feel nya, mungkin karena masih pertama main," ujar Debby menanggapi kekalahannya.

Selain itu, dipertandingan yang sama Melati juga mengaku kesulitan dalam menghadapi seniornya Anneke Feinya Agustine/Rizki Amalia Pradipta saat berlaga. "Bolanya tadi berat, jadi memang agak susah," kata Melati ditemui di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau.

Di penyisihan kedua, Jawa Tengah kembali merebut kemenangannya dengan angka sama, 4-1. Kali ini tim Jawa Tengah berhadapan dengan pemain Kepulauan Riau.

Angka penuh belum mampu diraih, ketika ganda putri pertama, Melati yang kini berpasangan dengan Nurbeta Kwanrico mengalami kekalahan. Lawannya, Dian Permata Sari/Weni Anggraini belum mampu dibendung dengan angka kembar 21-16 dan 21-16.

Selanjutnya, Jawa Tengah akan bertemu Sulawesi Utara, Senin (10/9). Jika dilihat dari atas kertas, Jawa Tengah terlihat lebih berpeluang untuk memperoleh kemenangannya. Sulawesi Utara sendiri saat ini baru sekali bertanding dan kalah 0-5 saat menghadapi Jawa Barat. (NM)