Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Shendy Santai Di Ganda Putri
10 September 2012
Shendy Santai Di Ganda Putri
 
 

Pebulutangkis putri besutan PB Djarum, Shendy Puspa Irawati, didaulat kontingen Jawa Timur untuk memperkuat timnya. Namun, tak seperti biasanya, pada pertandingan beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau ini, Shendy bermain di nomor ganda putri. Ia berpasangan dengan yuniornya, Jenna Gozali.

Pemain ganda campuran ini mengaku cukup santai menghadapi pertandingannya. Meski ia harus mengubah sejenak kebiasaannya di ganda campuran.

"Saya sudah lama nggak main double, jadi sekarang justru ngikutin Jenna aja. Jenna kan sudah biasa di double," kata Shendy ditemui usai laganya.

Ia bersama Jenna mampu merebut dua kemenangannya pada hari pertama, melengkapi kemenangan sempurna tim Jawa Timur.

Pada babak penyisihan pertama, Shendy/Jenna mengalahkan Lina Rahmi Hanif/Nuni Susilawati dari kontingen Riau. Shendy/Jenna menang cukup mudah dalam dua game langsung, 21-6 dan 21-18. Dalam waktu 21 menit, Shendy/Jenna menyumbangkan satu poin bagi Jawa Timur.

Shendy/Jenna kembali menyumbang poin dengan kemenangannya atas Jovita Evania Chandra/Khaeriah Rosmini. Kemenangan yang diperoleh kali ini juga tak terlalu sulit atas ganda dari regu Sulawesi Selatan tersebut. Shendy/Jenna menang dengan skor 21-7 dan 21-10.

Selain itu, Dellis Yuliana, pemain alumni PB Djarum yang juga memperkuat Jawa Timur pun berhasil sumbangkan dua poin penuh. Di penyisihan pertama, bersama Variella Aprilsasi, ia menekuk Prita Novi Wulandari/Desyeni. Wakil Riau itu dikalahkan dengan angka 21-9 dan 21-16.

Sementara di penyisihan kedua, Dellis/Variella mengalahkan Sulawesi Selatan yang diwakili Suci Ramadhani/Wati. Keduanya sukses merebut angka 21-8 dan 21-10 dalam kurum waktu 20 menit. (NM)