Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Empat Daerah Amankan Semifinal
11 September 2012
Empat Daerah Amankan Semifinal
 
 

Hingga pertandingan penyisihan usai, tercatat empat daerah yang sudah mengamankan posisi di semifinal, Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, Senin (10/9). Keempat daerah tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Mereka sama-sama berhasil meloloskan tim beregu putra dan putrinya.

Keempatnya maju karena berhasil memenangkan 3 pertandingan yang menjadi syarat menuju semifinal.

Pada Rabu (11/9), empat daerah tersebut akan bertanding kembali untuk menentukan juara grup, sebelum memasuki semifinal. Di nomor beregu putra, juara grup A akan diperebutkan tim DKI Jakarta dan Jawa Timur. Sementara di grup B, Jawa Tengah akan bertarung melawan Jawa Barat.

Tak jauh berbeda dengan tim beregu putra, tim beregu putri juga mempertemukan DKI Jakarta dan Jawa Timur di grup Q. Sedangkan di grup P akan mempertemukan Jawa Tengah dengan Jawa Barat.
 
Enam tim lainnya, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan harus rela tersingkir di babak penyisihan. Namun kesempatan masih terbuka untuk nomor perorangan.
 
Pada pertandingan penyisihan terakhir beregu putri, Febby Angguni dan rekan-rekannya dari Jawa Barat mampu menyapu bersih skor 5-0 atas Kepulauan Riau.

Sementara DKI Jakarta yang digawangi Bellaetrix Manuputy juga berhasil mengungguli Sulawesi Selatan, 5-0. Skor sama juga diperoleh Tommy Sugiarto saat menghadapi Muhammad Bayu Pangestu CS dari Sumatera Utara.

Hasil ini seperti sudah mampu diprediksi oleh Tommy ketika ditanyai pendapatnya.

"Hingga saat ini lawan berat di grup untuk DKI Jakarta sendiri masih di pegang Jawa Timur. Tapi untuk keseluruhan, Jawa Tengah juga perlu diwaspadai, mereka mempunyai tim yang solid," kata Tommy.
 
Di penyisihan terakhir, Jawa Tengah berhasil menggulung Sulawesi Utara 5-0. Dionysius Hayom Rumbaka dan rekan-rekannya tak mau memberikan kesempatan bagi lawan untuk berbuat banyak.  (NM)